Anak-anak Binaan Yayasan Elsafan Raih Prestasi Membanggakan

542 dibaca
Anak-anak binaan Yayasan Elsafan yang meraih prestasi.

Beritanarwastu.com. Pada Kamis 13 April 2017 lalu, dalam lomba FLS2N (Festival Lomba Seni dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Jakarta Timur, yang diikuti anak-anak SLB (Sekolah Luar Biasa), termasuk anak-anak dari Yayasan Elsafan, lembaga ini berhasil mengukir prestasi membanggakan. Dalam kegiatan itu anak-anak binaan Yayasan Elsafan, seperti Azzahara Zenandri Putri berhasil meraih juara 3 nyanyi solo tingkat SDLB. Lalu Septiandi Aldin mendapat juara 3, Junius Geri Paimin meraih juara 2, dan Yenni Melania Alicia Damanik meraih juara 1.

Selain itu, George Arnol Polii berhasil mendapat juara 1 dalam lomba catur. Aldin, Junius, Melan meraih prestasi dalam lomba nyanyi Solo tingkat SMPLB/SMALB. “Mari kita doakan agar Melan dan George yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta kelak berhasil. Salam risiliensi,” papar Ketua Yayasan Elsafan, Ev. Ritson Manyonyo, M.Th, yang termasuk pula dalam “21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU.”

Sekadar tahu, Yayasan Elsafan adalah sebuah lembaga yang mendedikasikan diri untuk melayani banyak anak-anak tuna netra, termasuk yang tidak bisa berbicara. Dengan pendekatan medis, spiritual dan motivasi yang terarah, Yayasan Elsafan selama ini terbukti mampu mendidik anak-anak di lembaga ini, sehingga mampu menjadi pribadi-pribadi yang tangguh sekalipun punya keterbatasan fisik, terutama dalam hal melihat. Bahkan, anak-anak Yayasan Elsafan sering diundang untuk menyumbangkan lagu-lagu pujian gerejawi di acara-acara religius, baik gereja maupun organisasi Kristen.

Ev. Ritson Manyonyo yang asal Sulawesi Tengah dan beribadah di GKI Buaran, Jakarta Timur, sering juga diundang menyampaikan khotbah di berbagai gereja. Dan ia punya semangat juang yang tinggi menyampaikan Injil ke banyak orang. Bahkan, ia cukup sukses di dalam menekuni pendidikan sehingga sukses menyelesaikan studi S2. Bahkan, ia bisa menciptakan lapangan kerja. Tokoh Kristen yang tak asing lagi, Pdt. DR. Anna B. Nenoharan, M.Th yang pernah menjadi guru rohani Ev. Ritson menuturkan, “Ritson ini seorang Hamba Tuhan yang luar biasa. Semangat juangnya menyampaikan Injil luar biasa. Dia punya integritas.” KT

Berita Terkait