Anggota DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, S.E. Dilantik Sebagai Ketua DPC Gekira Kota Bekasi

316 dibaca
Anggota DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, S.E.

Beritanarwastu.com. Sebagai salah satu partai politik (Parpol) yang punya nama besar dan cukup diperhitungkan di negeri ini, Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) tengah menata kekuatan dan siap berlaga di tahun politik. Salah satunya dengan melantik para pengurus cabang Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PC Gekira) Jawa Barat  yang digelar di Graha Hartika Wulansari, Bekasi Selatan, pada Rabu, 23 Mei 2018 lalu.
        Pelantikan itu dihadiri oleh para petinggi Gekira, seperti Dr. (HC) Hashim S. Djojohadikusumo (Ketua Dewan Pembina PP Gekira), Ir. Fary Djemy Francis, MMA (Ketua Umum PP Gekira), Nikson Silalahi (Sekjen PP Gekira), Hendey Sitorus (Sekretaris PD Gekira Jawa Barat), Drs. Boy David Taga (Bendahara Gekira Jawa Barat), Mayjen TNI (Purn.) Ajat Sudrajat (Calon Gubernur Jawa Barat) serta tamu undangan lainnya.
        Pelantikan yang dibuka dengan ibadah itu, melantik anggota DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto,S.E. sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gekira Kota Bekasi. Dalam kata sambutan sebagai Ketua Dewan Pembina PP Gekira, Hashim S. Djojohadikusumo mengutip firman Tuhan dari Kitab Mazmur dan Amsal tentang arti sebuah kesetiaan. “Bahwa sejak awal Partai Gerindra berjuang untuk membela Pancasila. Dengan cara menjaga kelima sila itu secara utuh," kata Hashim, pengusaha nasional dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu semangat.
 
Suasana acara pelantikan pengurus cabang Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PC Gekira) Jawa Barat yang digelar di Graha Hartika Wulansari, Bekasi Selatan, pada Rabu, 23 Mei 2018 lalu.
 
       Gekira yang merupakan salah satu organisasi sayap Partai Gerindra memiliki peran untuk menjaring aspirasi masyarakat Kristiani di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Murfati Lidianto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang Gekira Kota Bekasi, yang menyambut sangat gembira pelantikan itu. Menurutnya, ini adalah satu gerakan Kristiani di Kota Bekasi untuk menuju masa depan yang baik, dalam membantu jemaat Kristiani. “Di mana jika ada kesukaran, baik dalam bidang kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya, kami gerakan Kristiani siap membantu,” ujar penganut Katolik yang dikenal nasionalis dan humanis itu.
          Dipilihnya Kota Bekasi sebagai tempat pelantikan, dengan pertimbangan karena banyaknya umat Kristiani yang tingal di sekitar wilayah Bekasi. Hal ini kian menegaskan bahwa Kota Bekasi dikenal cukup baik dengan kemajemukannya. Sehingga ini menjadi momentum yang tepat dalam memberikan pesan kepada umat Kristiani di Jawa Barat, khususnya Gekira sebagai partai yang mengayomi semua agama dan kelompok. “Kita sangat menjaga keadilan beragama dan menjaga kenyamanan beribadah. Setelah kita melihat perkembangan terdapatnya surat IMB di Gereja Katolik Santa Clara, yang sudah saya perjuangkan hampir dua tahun. Ini menggambarkan Kota Bekasi sudah mulai adil dalam melindungi keamanan beribadah,” ujar perempuan yang adalah juga umat di Gereja Katolik Santo Albertus, Harapan Indah, Kota Bekasi itu.  
          Organisasi sayap Gekira Kota Bekasi kini memiliki jumlah pengikut sebanyak 700 orang. Dan Gekira diharapkan dapat menjadi ragi dunia untuk bisa mengkamirkan adonan, sehingga memiliki nilai yang berarti. Seperti itu juga harapan dari Murfati Lidianto, bahwa dengan dilantiknya bisa membawa satu semangat untuk umat Kristiani secara bersama-sama bagaimana menuju Kota Bekasi yang nyaman beribadah, nyaman untuk tinggal, bersih lingkungannya dan juga kita semua bergerak untuk Kota Bekasi yang indah dan sejahtera. “Kehadiran Gekira juga memperjuangkan program lapangan kerja untuk tamatan SMA dan sarjana,” tukasnya. BTY

Berita Terkait