Drs. Sahrianta Tarigan, M.A.
Bersama Partai PERINDO Membangun Negeri

1041 dibaca
Drs. Sahrianta Tarigan, M.A. Nasionalis.

Beritanarwastu.com. Partai PERINDO yang dipimpin konglomerat muda dan nasionalis, Harry Tanoesoedibjo kini sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia. Partai PERINDO dalam berbagai temu kadernya selalu menegaskan hadir untuk membantu rakyat dan mensejahterakan rakyat. Partai ini pun dalam jargonnya selalu menyatakan, ingin membangun negeri ini agar semakin sejahtera, mandiri dan damai di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

                Kader Partai PERINDO yang tidak asing lagi, dan dikenal tokoh muda nasionalis, Drs. Sahrianta Tarigan, M.A. kerap menegaskan, tiada hari baginya tanpa berkarya untuk bangsa dan negara melalui Partai PERINDO. Menurutnya, kita harus kerja keras dan kerja cerdas untuk membangun Partai PERINDO agar kelak besar dan bisa menjadi parpol yang disegani di negeri ini. “Tentu kita mengajak semua anak bangsa agar ikut mendukung dan mendoakan Partai PERINDO agar parpol ini bisa membuat bangsa ini lebih baik,” papar Sahrianta Tarigan, anggota DPRD DKI Jakarta dua periode (2004-2014) yang akrab disapa Bang ST.

Peraih gelar Doktor dari STT IKAT, Jakarta, yang termasuk dalam “Tokoh Muda Nasionalis Berpengaruh 2010 Pilihan Barisan Insan Muda Indonesia (BIMA)”, selama ini dikenal figure yang merakyat. Bang ST pernah disebut-sebut sebagai bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dan calon Wali Kota Medan. Mantan Wakil Sekretaris BPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) DKI Jakarta dan mantan Ketua Umum Pemuda GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) DKI Jakarta ini menuturkan, meskipun di Pemilu 2014 lalu ia tak berhasil jadi Caleg DPRD DKI Jakarta, tapi perjuangannya untuk negeri tercinta ini belum selesai.

                Bang ST menegaskan, kita harus terus berjuang dan melayani melalui partai politik. “Ajaran Tuhan Yesus sendiri, kan, agar kita bisa membantu orang-orang kecil, baik karena masalah ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun karena kemiskinan. Melayani itu tugas mulia, dan kita harus terus melayani lewat panggung politik. Dan saya sekarang berjuang lewat Partai PERINDO,” ujar Ketua DPW Partai PERINDO DKI Jakarta dan Bendahara Ormas PERINDO DKI Jakarta ini.

                Meskipun Sahrianta bukan anggota DPRD DKI Jakarta lagi, ia sering memberikan motivasi kepada warga masyarakat agar tahu soal hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Dan politisi yang baik dan benar, tukasnya, harus melayani masyarakat agar hidupnya sejahtera dan bermartabat. Sahrianta menambahkan, ia bangga dengan keberadaan Partai PERINDO, karena Ketua Umum DPP Partai PERINDO, Harry Tanoe, selain dikenal pengusaha nasional yang hebat dan berani, “Pak Harry Tanoe juga seorang Kristen yang taat. Beliau sangat kuat dalam hal doa. Beliau dekat sama hamba-hamba Tuhan.”

                Pada 13 Januari 2016 lalu di Gedung Smesco, Jakarta, Harry Tanoe sudah melantik pengurus DPC dan DPRT Partai PERINDO DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu Harry Tanoe menegaskan agar pemerintah fokus pada pembangunan dan pemerataan ekonomi dalam menghadapi persaingan bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016. Pasalnya, hingga kini distribusi pembangunan ekonomi masih tidak tepat sasaran, sehingga menimbulkan ketimpangan sosial yang tinggi di masyarakat. KT 

Berita Terkait