BPK Penabur Jakarta Gelar Seminar Kebangsaan

176 dibaca
Suasana seminar kebangsaan yang diadakan di BPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Agustus 2018 lalu.

Beritanarwastu.com. Menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara adalah salah satu bentuk dari rasa nasionalisme, yang harus dipupuk sedini mungkin. Hal itu juga yang dilakukan oleh BPK Penabur Jakarta melalui sebuah seminar kebangsaan yang diadakan di BPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu, 11 Agustus 2018 lalu. Dengan mengusung tema #SayaMerahPutih”, seminar yang diikuti oleh 700 peserta didik yang berasal dari 19 sekolah jenjang SLTAK Penabur Jakarta itu, diadakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73.

Acara yang dibuka dengan ibadah itu cukup menuai rasa antusiasme, baik dari peserta didik  maupun tamu undangan lain, seperti para remaja GKI (Gereja Kristen Indonesia), guru dan alumni Penabur. Seminar kebangsaan yang dikemas cukup menarik itu dipandu oleh Jevier Justin (model dan presenter) dan Ledy Li (MC dan radio announcer) menghadirkan para pembicara yang adalah para alumni dari BPK Penabur Jakarta. Mereka, selain capable juga dinilai telah memberikan kontribusi kepada negeri ini melalui bidangnya. Seperti Anton R. Castilani (Kombes Pol. Purnawirawan Direktur Eksekutif DVI Nasional Indonesia/Dekan FK UKRIDA), Rendy Daniel (Kepala Kelompok Analisis TNI AD), Jane Caroline (Penemu Alat Bantu Disabilitas Penglihatan Sound of Color), Anggi Arysa Susanto (Pilot Wanita), Edhi Zell (YouTuber) serta Audrey (Paskibraka Nasional 2017).

Para pembicara yang berbagi pengalaman di bidangnya masing-masing itu, tidak hanya menginspirasi, melainkan juga memberi kebanggaan. Sebab, dari profesi yang mereka tekuni tersebut banyak memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. “Kegiatan ini memang bertujuan untuk memperkuat rasa kebangsaan sekaligus memotivasi kepada mereka untuk dapat berperan melalui kapasitasnya sebagai siswa melalui keseriusan dalam belajar, menekuni hobi, talenta dan kecerdasan. Sebab apapun yang mereka lakukan sekarang akan memiliki peranan terhadap bangsa dan negara ini nantinya,” jelas Ketua BPK Penabur Jakarta, Adri Lazuardi,  kepada sejumlah wartawan di tengah-tengah acara.  

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh paduan suara SMA Kristen Penabur Harapan Indah, Kota Bekasi, Band SMAK 5 Penabur, tarian SMPK 2 Penabur, serta penampilan Glory (SMAK 5 Penabur jebolan The Voice Kids Indonesia 2017). Sedangkan di puncak acara, seluruh peserta didik membacakan Deklarasi Kebangsaan sebagai bentuk komitmen putra-putri SLTAK Penabur Jakarta untuk lebih cinta kepada tanah air dan menumbuhkan rasa memiliki terhadap NKRI. BTY

Berita Terkait