Calon Gubernur Sumut Victor Edison Simanjuntak Bicara Pemuda

991 dibaca
Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Victor Edison Simanjuntak, S.E., M.Sc.

                BERITANARWASTU.COM. Pemuda adalah generasi penerus bangsa, dan pemuda pun calon-calon pemimpin yang kelak akan meneruskan perjuangan di negeri tercinta ini. Sehingga pemuda mesti beriman tangguh, bermental baja, punya skill (keterampilan), nasionalis, punya karakter, religius dan punya integritas. Integritas artinya: apa yang diucapkan mesti sejalan dengan apa yang dijalankan.

              Sekaitan dengan itu pula, menjelang Hari Sumpah Pemuda pada 2016 ini, salah satu tokoh nasionalis yang juga figur yang terkenal berani menumpas korupsi, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Victor Edison Simanjuntak, S.E., M.Sc berbicara soal pemuda. Mantan petinggi di Bareskrim Polri yang pernah mengungkap kasus korupsi besar, seperti Yayasan Pertamina, Kondesat, SKK Migas, Pelindo II, dan TPPI ini berbicara soal eksistensi pemuda Indonesia, khususnya pemuda gereja.

              Menurut mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri ini, pemuda gereja pun harus bisa menjadi sahabat pemerintah untuk mewujudkan Revolusi Mental dan menyukseskan program Nawacita. Mantan Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri ini menambahkan, pemuda gereja harus pula mampu membuat sejarah dan menjadi berkat di Indonesia, sehingga pemuda menjadi alat Tuhan untuk memuliakan namaNya.

              Sekadar tahu, Victor Simanjuntak kini sudah digadang-gadang banyak elemen masyarakat dan banyak pemuka masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi Calon Gubernur Sumut di Pilkada 2018 mendatang. Koordinator Relawan Sahabat Victor Edison Simanjuntak, Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis menerangkan kepada Majalah NARWASTU, jika dilihat dari jejak rekam dan karakter dari seorang VES (Victor Edison Simanjuntak), figur yang yang satu ini amat layak menjadi Gubernur Sumut.

                Karena, kata Imanuel, ia berani dan bersih, dan terbukti saat di Polri VES berani mengungkap kasus-kasus korupsi besar dan mendapat pujian dari publik di negeri ini. “Kita berdoa agar Tuhan menolong perjuangan kita agar Pak VES bisa menjadi Gubernur Sumut. Juga kita doakan agar parpol mendukungnya. Orang seperti Pak VES amat langka dan amat layak memimpin Sumut yang rentan dengan korupsi,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Generasi Penerus Bangsa ini. TS

Berita Terkait