David Tjandra Kembali Dipilih Menjadi Ketua Umum MPK

687 dibaca
Kongres XVI MPK diadakan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan.

Beritanarwastu.com. Ir. David J. Tjandra untuk kedua kalinya terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) di Kongres XVI MPK yang diadakan pada 2-4 November 2016 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri lebih dari 500-an peserta, terutama pengurus yayasan Kristen yang bergerak di bidang pendidikan itu, pun dihadiri Menteri Pendidikan Nasional, Prof. Muhajir Effendy pada hari pertama. Bahkan, sekitar dua jam Pak Menteri berdialog tentang masa depan atau prospek pendidikan nasional dan pendidikan Kristen.

                “Pak Menteri peduli terhadap kontribusi yayasan-yasan Kristen yang melayani di dunia pendidikan,” ujar Penanggung Jawab Kongres XVI MPK yang juga Ketua MPK Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten (Jabodesiten), Arion M. Hutagalung, S.H., M.A. Acara Kongres XVI MPK ini digelar dengan mengusung tema “Yesus Kristus adalah Guru dan Gembala Agung” dan sub tema: “Bersinergi Mengembangkan Pendidikan Kristen untuk Mewujudkan Generasi yang Mengasihi Tuhan dan sesama.”

 

  

Kongres XVI MPK untuk menyikapi tantangan yang dihadapi gereja di bidang pendidikan.  

                Acara pembukaan Kongres XVI MPK diawali dengan kebaktian, dan menampilkan Penasihat MPK, Pdt. DR. Nus Reimas yang juga Ketua Majelis Pertimbangan MPK sebagai pemberita Firman Tuhan. Hadir pula saat pembukaan itu Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat Lebang, dan tokoh-tokoh MPK, seperti Ir. Robert Robianto dan Drs. Jopie Rory, S.H., M.H. Sedangkan Sekretaris Umum dan Bendahara Umum MPK terpilih di Kongres XVI, yakni Christian Handoyo dan Kicky Wangsa. KT

Berita Terkait