Doakan agar Terpilih Ephorus HKBP yang Anti-Money Politics

2691 dibaca
Drs. Nikson Nababan.

              beritanarwastu.com. Tokoh muda nasionalis dan religius yang juga Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Drs. Nikson Nababan saat dihubungi Majalah NARWASTU, ia mengharapkan dan berdoa agar Ephorus HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) yang akan dipilih di Sinode Godang 2016 adalah yang berjiwa pelayan (parhobas), berjiwa gembala dan anti-money politics.

              “Saya berdoa kepada Tuhan Yesus agar Dia membuka jalan kepada figur atau gembala yang mau melayani dengan tulus untuk membuat gereja besar ini agar semakin baik, berwibawa dan terus menyuarakan suara moral. Jangan sampai ada figur yang terpilih jadi Ephorus HKBP, namun dia dikendalikan pihak luar atau pihak yang punya kekuatan ekonomi atau pemodal. Itu sebuah kemunduran di dalam eksistensi HKBP sebagai gereja terbesar di Indonesia kalau ada pemodal yang mengendalikan di belakang,” ujar Nikson Nababan yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2014 Pilihan NARWASTU.”

                Nikson Nababan yang baru-baru ini sibuk menerima kunjungan tokoh-tokoh nasional di Tapanuli Utara, seperti Presiden RI, Wapres RI, sejumlah menteri dan Panglima TNI menerangkan, Gereja HKBP bukanlah partai politik, sehingga pemimpinnya pun harus yang bisa menjaga diri agar jangan terjerumus pada praktik-praktik yang kurang etis, seperti terlibat bagi-bagi uang atau money politics.

               “Pemimpin untuk gereja sebesar HKBP jangan ambisius atau haus kekuasaan. Dia harus mau dipimpin Roh Kudus,” ujar mantan Sekretaris DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta ini. Nikson Nababan yang pernah menjadi pengusaha dan Pemimpin Umum Tabloid Sumut News berharap agar calon-calon ephorus yang tampil di Sinode Godang HKBP bisa menjaga wibawa dan kesakralan pelayanan di gereja.

             “Kalau seseorang itu misalnya terpilih jadi Ephorus HKBP, namun ia pernah bagi-bagi uang, lantas apa kata anggota jemaat kalau ia berkhotbah di mimbar. Apa jemaat masih mau mendengar khotbahnya. Sehingga tolong agar Bapak-Bapak yang tampil sebagai calon Ephorus HKBP agar kita menjaga kekudusan dan jaga nama baik HKBP,” ujar adik kandung anggota DPR-RI dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur Nababan ini. KS 

Berita Terkait