DPC PERADI Jakarta Timur Gelar Ibadah Syukur Tahun Baru 2018

754 dibaca
Suasana acara ibadah dan tahun baruan DPC PERADI Jakarta Timur.

           BERITANARWASTU.COM. Advokat bukan hanya profesi yang penting di dalam menegakkan keadilan, melainkan juga dinilai terhormat dan mulia. Menghadapi berbagai tantangan di awal tahun 2018 ini, bagi advokat atau pengacara, agaknya kurang lengkap jika tidak didahului dengan ibadah syukur awal tahun 2018, seperti yang diadakan oleh DPC PERADI Jakarta Timur, di Function Hall Patria Park Apartment, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat, 19 Januari 2018 lalu.

           Ibadah awal tahun ini, dihadiri Ketua DPC PERADI Jakarta Timur, Piter Siringoringo, S.H., Togar S.M. Sijabat, S.H. (Ketua PBH PERADI), Wilman Malau S.H., M.H. (Ketua PBH DPC PERADI JakartaTimur), Hulman Panjaitan, S.H. (Dekan Fakultas Hukum UKI, Jakarta) serta tamu undangan lainnya. Ibadah syukur awal tahun yang mengusung tema “Advokat Sebagai Profesi Mulia” itu, menghadirkan pengkhotbah Pdt. Hotma P. Butarbutar. Dia yang menyampaikan kebenaran firman Tuhan yang diambil dari Kitab Yesaya 1:17 guna memasuki Tahun Baru 2018.

 

Ketua DPC PERADI Jakarta Timur, Piter Siringoringo, S.H.

 

           Pendeta yang juga melayani di Gereja HKBP Bekasi, Jawa Barat, itu mengatakan, pertama, profesi advokat sangatlah mulia, sebab dapat menegakkan keadilan, terutama bagi kaum marginal. Kedua, advokat akan semakin mulia jika meminta kekuatan kepada Tuhan agar dapat mengatasi masalah keadilan. “Dalam arti untuk meramu dari ketidakadilan menjadi keadilan. Tentu saja hal itu dapat terwujud bilamana setiap kita mengandalkan Dia,” tegas Pdt. Hotma Butarbutar.

          Acara doa syukur tahun baru ini, juga dimeriahkan dengan ucapan selamat tahun baru dari tokoh lintas agama, seperti Said Mochtar (Islam), Ni Luh Putu (Hindu), Indria (Katolik), Frans Asido Tobing (risten) dan Hendra (Budha/RT setempat). Dalam kesempatan itu, di sela-sela acara, Piter Siringoringo yang berjemaat di Gereja HKBP Bintara, Kota Bekasi, dan termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2017 Pilihan Majalah NARWASTU” mengatakan, setiap advokat dalam aktivitasnya harus selalu mengandalkan Tuhan. Dan harus tetap memperjuangkan keadilan, terlebih untuk orang-orang yang tidak mampu.” Ia menambahkan, kiranya tahun 2018, yang dikenal sebagai tahun politik bagi Indonesia, agar Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 berjalan lancar dan damai. BTY

Berita Terkait