Ibadah Tahun Baru 2019 Punguan "Imanuel" Harapan Indah

169 dibaca
Suasana acara tahun baruan di Punguan Parsahutaon Imanuel, Harapan Indah, Kota Bekasi, pada Sabtu 12 Januari 2019.

Beritanarwastu.com. Pada Sabtu malam, 12 Januari 2019 lalu, Punguan Parsahutaon "Imanuel" Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali mengadakan ibadah tahun baruan dan arisan sekali sebulan. Acara diawali dengan makan bersama, lalu kebaktian, dan pengkhotbah pembina rohani Pdt. Lusiana Harianja Pella, M.Th. Khotbah Ibu Pendeta ini terasa meneguhkan iman, yang mengajak anggota punguan (perkumpulan/organisasi paguyuban) tetap berpengharapan menghadapi Tahun Baru 2019 yang penuh misteri dan sering disebut "tahun politik." 

           "Karena dengan iman kita mesti yakin bahwa Tuhan menyertai perjalanan hidup kita, dan Tuhan mengutus malaikatNya melindungi kita. Kita pegang janji Tuhan yang ditulis di Kitab Yesaya 41 ayat 10 bahwa kita tak perlu takut karena Tuhan menyertai dan menolong kita. Untuk menjalani tahun baru ini seringlah berbicara kepada Tuhan lewat doa dan baca Alkitab agar kita selalu ditolong dan dikuatkan ketika ada tantangan hidup," ungkap Pdt. Lusiana. Acara arisan kali ini diadakan kediaman keluarga Ny. Gultom boru Sihombing. 

 

  

 

           Di akhir acara, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos yang juga seksi kerohanian di komunitas ini menyerahkan penghargaan sebagai salah satu Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU kepada Pdt. Lusiana Harianja. Karena pada Jumat 11 Januari 2019 di acara Natal & Tahun Baru 2019 NARWASTU, Pdt. Lusiana berhalangan hadir. Dan tampak suka cita di wajah Pdt. Lusiana saat menerima penghargaan itu. Ia pun menyampaikan terima kasih atas apresiasi Majalah NARWASTU terhadap pelayanannya. Pemberian penghargaan itu disaksikan juga oleh penasihat dan pengurus punguan, J. Silitonga, M. Gultom dan Jerry Prana Simanjuntak. 

            Pdt. Lusiana Harianja dipilih jadi salah satu tokoh oleh NARWASTU, karena ia peduli mengajak warga gereja agar gemar membaca Alkitab. Sekadar tahu, di Punguan Imanuel Harapan Indah pun Pdt. Lusiana membimbing kaum anak-anak dan orang tua agar gemar membaca Alkitab. Bahkan, di acara ibadah Natal Punguan Imanuel yang dipimpin Pdt. Poltak Sitorus di Toba Rest Harapan Indah pada 15 Desember 2018 lalu, Pdt. Lusiana Harianja memberi piagam penghargaan kepada anak-anak yang rajin dan disiplin baca Alkitab di komunitas itu. SL

Berita Terkait