Ibu Surbakti (Kariany Sembiring) Syukuri Hari Ulang Tahunnya Ke-70

1205 dibaca
Kariany Sembiring (Ibu Surbakti) bersama Pak G.T. Surbakti dan anak-anak.

                BERITANARWASTU.COM. Salah satu Penasihat Majalah NARWASTU, Ny. Kariany Surbakti-Sembiring atau akrab disapa Ibu Surbakti, baru-baru ini merayakan hari ulang tahunnya ke-70. Acara ulang tahun yang diadakan di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, 22 Oktober 2016 lalu itu dihadiri sekitar 200-an undangan. Selain keluarga dan kerabat, hadir sejumlah relasi bisnis, sejumlah jenderal purnawirawan TNI dan Polri, bahkan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Laksamana, Letjen TNI (Purn.) Surjadi Sudirdja, Irjen Pol. (Purn.) Sadar Sebayang dan tokoh masyarakat Karo, Letjen TNI (Purn.) Amir Sembiring.

                Saat memberikan sambutannya, suami dari Ibu Surbakti, G.T. Soerbakti yang kini berusia 79 tahun dan dikenal pendiri dan Presiden Komisaris LORENA Group mengatakan, ia bahagia, karena istrinya diberikan Tuhan usia 70 tahun, kesehatan, serta keluarga dan para sahabat yang mencintainya. Juga Amir Sembiring ketika memberi sambutan, menyampaikan selamat ulang tahun. Dan ia berharap agar kakaknya Ibu Surbakti selalu sehat, bahagia dan terus diberkati Tuhan bersama keluarga.

              Setelah menyanyikan lagu panjang umur dan pemotongan kue ulang tahun, dilanjutkan dengan doa berkat oleh Pdt. Albert Purba. Kemudian para undangan di pesta ulang tahun yang diadakan di taman sebelah rumah yang megah dan sejuk itu, menikmati santapan makan malam. Menurut Kariany Sembiring, pada ulang tahunnya ke-70 yang dirayakan itu ia merasakan anugerah Tuhan yang luar biasa. Karena, katanya kepada Majalah NARWASTU, tangan Tuhan selalu membimbingnya, walaupun ada tantangan dan masalah ia hadapi.

                Menurutnya, Tuhan selalu memberinya kekuatan luar biasa, sehingga Ibu Surbakti bisa seperti saat ini. Dalam hidupnya selama ini, Kariany menuturkan, ia merasakan berkat Tuhan yang tiada hentinya mengalir. “Ini anugerahNya. Dan hari-hari yang saya jalani adalah anugerah yang diberikan Tuhan, ujar Kariany yang berjemaat di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Bicara tips untuk menjaga kesehatan sehingga usianya bisa 70 tahun, menurut Ibu Surbakti, ia setiap minggu selalu berolah raga atau fitnes.

               Dan kalau berolahraga tentu, kata Kariany, akan membawa manfaat kesegaran pada tubuhnya. “Dan yang paling penting adalah harus selalu ada persekutuan kita dengan Tuhan sebagai pemilik hidup kita, jelas Kariany yang punya tiga anak dan lima cucu. Dan untuk menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2017, harapan Kariany di tahun yang baru adalah, agar hari-harinya ke depan boleh terisi dengan lebih banyak lagi melayani Tuhan. “Kalau kita memuliakan Tuhan, itu menjadi berkat bagi orang-orang sekitar kita,” pungkasnya.

  Di ulang tahunnya ke-70 ini, Kariany menuturkan, ia pun berdoa untuk meminta kepada Tuhan agar memberikan hikmat, pengertian dan kebijaksanaan kepadanya. “Agar saya semakin mampu meneladani Tuhan Yesus dan semakin mampu menjadi berkat bagi banyak orang. Dan saya ingin lebih luar biasa lagi dipakai oleh Tuhan. Sebab saya menyadari kalau kita manusia penuh dengan keterbatasan,” ujarnya. Tapi, kata Kariany, kalau Roh Kudus yang memperlengkapi kita, maka kita akan mampu melakukan yang terbaik bagi Tuhan dan sesama manusia. JK 

Berita Terkait