Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018 Diadakan di Tangerang

192 dibaca
Jumpa pers panitia Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018.

Beritanarwastu.com. Setelah mendulang sukses pada perhelatan di tahun 2017 lalu, Indonesia Gospel Festival (IGF) kembali diadakan pada Sabtu, 10 November 2018 lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten. Sehari sebelum acara, diadakan  acara jumpa pers di Hotel Sari Pan Pasifik, Jakarta. Acara dihadiri oleh panitia maupun pengisi acara dalam IGF itu, seperti Johnny Lee (3rd Wave), Michael Panjaitan, IFGF Praise, Aditya Putra, dan Artha Meris Simbolon.

Menurut Aditya Putra selaku Panitia IGF, IGF tahun ini dengan tahun lalu amatlah berbeda. Di samping menghadirkan live music, Indonesia Gospel Festival kali ini menggabungkan seni dan musik. Festival ini menjembatani dua gaya kreatif dalam satu wadah. “Jadi para pengunjung akan dapat menikmati keindahan estetika dan inspirasi luar biasa yang ditampilkan di IGF 2018,” terang Aditya. Selain itu, katanya, juga menghadirkan ulatenant food & beverage, food truck dari komunitas dan sejumlah fasilitas lainnya.

Sedangkan Artha Meris Simbolon yang juga salah satu pentolan dari Maleena & Friends juga akan ikut mempersembahkan suara merdunya untuk para pengunjung IGF. Menurutnya, ia bahagia bisa ikut berpartisipasi dalam acara itu. “Keterlibatan saya di IGF adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas kebaikanNya selama ini. Selain itu, melalui IGF saya ingin menyatukan berbagai masyarakat lintas gereja, baik Kristen maupun Katolik untuk bisa berdampingan dengan musik sebagai pemersatu,” ungkap Artha.

 

  

 

Hal senada diucapkan oleh Ps. Joshua Artono yang berharap agar melalui IGF terjadi revival di Indonesia. “Semua orang bisa mengalami kasih Tuhan. Tidak hanya yang dating, tapi juga yang terlibat dalam IGF untuk sama-sama mengalami kasih Tuhan. Sehingga hidupnya diubahkan, dan jadi pelopor revolusi iman,” tukas Ps. Joshua semangat.

Acara ini pun menghadirkan musisi rohani dari dalam dan luar negeri, seperti Sari Simorangkir, Albert Fakdawer, Sydney Mohede, Michael Panjaitan, IFGF Praise, Maleena and Friends, Barry Likumahua, Symphony Worship, 3rd Wave, Israel Houghton & New Breed serta banyak lagi. Rencananya, IGF akan berlangsung mulai dari pagi hingga malam hari. Diperkirakan akan mendulang sukses lebih dari IGF tahun lalu. Dan hal itu terbukti benar dan bisa dilihat dari antusiasme pengunjung.

Anak-anak muda yang berkunjung itu, tidak hanya datang sekadar menikmati musik. Mereka juga ikut melantunkan lagu-lagu pujian dan penyembahan. Terutama musisi pamungkas yang menghadirkan Israel Houghton & New Breed di pengujung acara, terasa dinikmati kaum muda itu. Nampak ribuan pengunjung ikut larut dalam pujian yang dinyanyikan dengan penuh hikmat oleh penyanyi asal Amerika Serikat itu. Kendati demikian, para musisi Indonesia pun tak kalah ciamik dalam menyajikan pujian dan pengagungan kepada Allah.  Sehingga tak jarang pengunjung menangis haru karena bersuka cita. BTY

Berita Terkait