Istri Purnawirawan TNI-Polri Sekitar 1.500 Dukung Jokowi-Maruf

55 dibaca
DR. Tilly Kasenda saat berorasi di deklarasi untuk mendukung Paslon 01.

Beritanarwastu.com. Seperti dikutip harian Rakyat Merdeka (Senin, 8 April 2019) keluarga purnawirawan TNI-Polri memberikan dukungan pada pasangan calon (Paslon) 01 Jokowi-Maruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini. Deklarasi dukungan itu diterima langsung oleh Iriana Jokowi. Dan setidaknya ada 1.500-an isteri purnawirawan TNI-Polri yang memberikan dukungan. Mereka tergabung dalam komunitas Srikandi Nusantara Bersatu, yang acaranya digelar di Discovery Hotel, Jakarta, pada Minggu, 7 April 2019 lalu.

DR. Tilly Kasenda, isteri mantan Kepala Staf  TNI AL (KSAL) Laksamana (Purn.) Rudolf Kasenda dalam orasinya di deklarasi tersebut menegaskan, “Ini saat perempuan bersuara, bukan ikut-ikutan, tapi panggilan jiwa untuk kepentingan bangsa dan Negara.”  Menurut Tilly yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2015 Pilihan Majalah NARWASTU,” deklarasi itu merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi politik suka rela perempuan. Khususnya terkait Pilpres 2019 yang tinggal 10 hari lagi

.

“Jokowi dan Maruf Amin merupakan sosok teladan, jujur, bersih, sederhana, merakyat, dan sudah membuktikan komitmen kerja nyata bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Ketua Umum DPP PDS ini. Dia menilai, kepemimpinan Jokowi selama 4,5 tahun telah memberikan kemajuan. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, pemberantasan korupsi, hingga pembangunan infrastruktur nasional.

Dan Maruf Amin dianggap pula sebagai sosok ulama besar dan terhormat. Dia seorang yang berilmu tinggi dan menyandang gelar profesor. Tentunya Maruf sosok pintar, cerdas, rendah hati, menguasai ilmu ekonomi.  “Kesuksesan kedua tokoh ini menjadi faktor penilaian mendasar sebagai kunci memimpin bangsa,” ungkap tokoh perempuan yang dikenal tangguh dan nasionalis ini.

Di acara itu, Iriana juga sempat maju ke atas panggung untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Khususnya kepada para istri purnawirawan TNI-Polri terhadap Jokowi. “Saya sangat terharu sekali atas perhatian dan doa-doa ibu-ibu yang hadir, bapak-bapak Cakra Sembilan Belas, dan bapak-bapak Bravo Lima,” kata Iriana.

Selain itu, Iriana sempat meminta agar para hadirin tidak sungkan-sungkan memilih Paslon 01. “Saya tidak bisa banyak berbicara. Tapi ingat, tanggal 17 April 2019 jangan sungkan-sungkan mencoblos Pak Jokowi dan Maruf Amin. 01 Top,” kata Iriana. Acara deklarasi ini pun dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan bersama istrinya, Devi Luhut Panjaitan. Lalu ada istri dari Alwi Shihab, serta istri Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar, Linda Agum Gumelar. HN

Berita Terkait