Kader Kristiani Seperti Ahok Kita Doakan agar Muncul di Berbagai Daerah

766 dibaca
Ir. Basuki Tjahaya Purnama, M.M. dan Djarot Saiful Hidayat.

beritanarwastu.com. Rohaniwan yang juga mantan Sekjen Sinode Gereja Punguan Kristen Batak (GPKB), Pdt. Marihot Siahaan, S.Th menerangkan, saat ini ada sejumlah kepala daerah yang diharapkan bisa berbuat sesuatu yang signifikan untuk masyarakat dan bangsa ini, terutama di daerahnya. Misalnya, ada Ir. Basuki Tjahaya Purnama, M.M. (Ahok) yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang fenomenal, ada Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) dan Risma (Wali Kota Surabaya).

“Kalau semua daerah di Indonesia punya kepala daerah berjiwa pelayan seperti mereka, terutama seperti Ahok, Risma dan Kamil, maka bangsa ini akan semakin baik. Karena mereka memahami Revolusi Mental yang kini digaungkan Presiden Joko Widodo. Bangsa ini memerlukan perubahan mental dan karakter agar negeri ini semakin baik ke depan. Dan kita pun menyambut baik dukungan Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan) kembali buat pasangan Ahok dan Jarot untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta pada 2017,” ujar pelopor gereja beraliran Lutheran di DKI Jakarta ini.

Dengan didukungnya kembali pasangan Ahok-Djarot oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, kata Pdt. Marihot Siahaan yang juga mantan Sekretaris Majelis Pertimbangan PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) Wilayah DKI Jakarta, maka ini semakin mengharumkan nama Ibu Megawati dan membuat publik  terus bersimpati kepada PDI Perjuangan sebagai partai politik nasionalis dan memperhatikan kepentingan masyarakat. “Bangsa ini butuh kepala daerah yang memahami Revolusi Mental dan mau berjuang untuk melayani masyarakat agar negeri ini semakin baik,” ujar mantan Sekretaris Umum FKKJ (Forum Komunikasi Kristiani Jakarta) ini.

Berbicara soal figur-figur Kristiani yang diharapkan bisa kelak menjadi kepala daerah, seperti Ahok, Kamil dan Risma, menurut Pdt. Marihot Siahaan, seperti yang diungkapkan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos di Group WA FORKOM NARWASTU, kader Kristen di Sumatera Utara, seperti Drs. Nikson Nababan (Bupati Tapanuli Utara) dan Drs. S. Laoli, M.M. (Bupati Nias) yang juga termasuk dalam “Tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU” pun harus kita doakan agar mereka bisa kelak seperti Ahok dan Risma. “Juga Maruarar Sirait bisa seperti itu,” pungkas Pdt. Marihot Sihaaan yang termasuk juga dalam “21 Tokoh Kristiani 2015 Pilihan NARWASTU.” KS 

Berita Terkait