Kantor Hukum Jhon Panggabean Adakan Ibadah Natal

944 dibaca
Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H. dan keluarga.

                BERITANARWASTU.COMPada Jumat malam 23 Desember 2016 lalu, Kantor Hukum Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H. menggelar ibadah Natal bersama para wartawan dan mitra di Hotel Jhons Pardede International, Jakarta Pusat. Dan dihadiri sekitar 100-an undangan, baik wartawan Kristiani yang tergabung di PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) maupun Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani), serta para mitra.

           Acara yang diawali dengan lagu-lagu pujian penyembahan itu, diisi pula dengan pembacaan ayat-ayat Alkitab seputar kelahiran Tuhan Yesus Kristus, baik dari wartawan PERWAMKI, Pewarna maupun pimpinan dan staf Kantor Hukum Jhon Panggabean, S.H., M.H. Sedangkan pemberita Firman Tuhan di acara ini, yakni Ev. Jhonny Pardede, pengusaha sukses asal Medan, Sumatera Utara, yang juga putra tokoh nasional T.D. Pardede (alm.).

            Jhonny Pardede yang kini dikenal penginjil yang gigih, bahkan sudah menjelajahi banyak negara untuk memberitakan Injil, banyak berbicara tentang pertobatannya, dan fenomena sosial kemasyarakatan saat ini yang semakin mengkhawatirkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ev. Jhonny Pardede banyak menceritakan pengalamannya saat mulai bertobat atau mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

 

 

 

              Ia pernah berkonflik dengan saudara-saudaranya, namun akhirnya rukun dan damai karena kuasa doa. Ia pun mengalami banyak pengalaman dahsyat saat menginjil ke banyak negara dan pedalaman, serta ia pernah menderita kanker getah bening, dan kini sudah sembuh karena mukjizat Tuhan. “Supaya kita hidup sejahtera dan dilindungi, maka kita harus tekun berdoa dan taat pada Firman Tuhan. Saya berharap agar keluarga-keluarga Kristen dalam menyambut Natal ini bisa memulihkan hubungan keluarga yang retak agar baik kembali,” katanya.

                Dalam kesempatan itu, Ev. Jhonny Pardede pun meminta umat Kristen agar semakin tekun berdoa dan beribadah serta giat mewartakan Injil di tengah keadaan dunia yang semakin mengkhawatirkan ini. Sekarang, imbuhnya, ada banyak kejahatan di mana-mana. Ada teror bom, demo massa, bencana alam, korupsi, perselingkuhan dan banyak konflik di tengah masyarakat. “Kita harus hati-hati. Sehingga kita harus semakin dekat kepada Tuhan, dan jangan sia-siakan kesempatan untuk menginjil,” katanya.

                Acara ibadah itu pun diisi dengan altar call dengan mendoakan para undangan yang berbeban berat dan yang ingin hidupnya dipulihkan. Ibadah ditutup dengan doa berkat oleh Pdt. Ramli Panggabean. Dan di acara ini ada pula kesaksian pujian dari keluarga pengacara handal dan religius, yang juga tuan rumah Jhon S.E. Panggabean bersama istri dan ketiga anak-anaknya yang sudah menanjak dewasa dan giat melayani. 

                Di acara ini, hadir juga pengurus Forum Komunikasi (FORKOM) Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU, seperti Sterra Pietersz, S.H., M.H, Dr. Tema Adiputra dan Dr. Natalis Situmorang, juga Pemimpin Umum/Pemred Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos. Saat memberi sambutan Sterra Pietersz yang juga Sekretaris FORKOM NARWASTU, mantan Sekjen DPP PIKI dan bekas anggota DPR-RI mengatakan, ia bersyukur bisa ikut hadir dalam ibadah bersama Jhon Panggabean yang juga Bendahara FORKOM NARWASTU. Dan menurutnya, kita perlu banyak berdoa sekarang ini untuk bangsa dan negara ini agar semakin damai, rukun dan baik.

                “FORKOM NARWASTU yang merupakan kumpulan tokoh-tokoh Kristen pilihan Majalah NARWASTU, aktif mencermati dan mendiskusikan persoalan bangsa ini, lalu kita cari solusinya. Keadaan bangsa ini sekarang mengkhawatirkan, karena di Natal saja untuk memakai atribut-atribut Natal orang ketakutan, karena ada yang mengancam. Kapan-kapan kami akan undang Pak Jhonny Pardede untuk ikut di acara FORKOM NARWASTU,” ujar mantan Bendahara Umum PP GMKI ini.

 

 

           Ketua PERWAMKI, Yusak Tanasyah, M.Pdk dan Ketua Pewarna, Jusup Mujiono juga diberi kehormatan untuk memberi sambutan Natal dan Tahun Baru 2017. Sedangkan Jhon Panggabean dalam sambutannya menerangkan, ia sangat bersyukur karena acara yang sudah kedua kalinya diadakan kantor hukumnya itu dihadiri para wartawan Kristen dan para mitra. “Saya sekarang hampir dalam tiap minggu menerima SMS atau telepon tentang orang yang meninggal, apalagi saya Ketua Umum Marga Panggabean se-Jabodetabek. Saya merenung, hidup kita ini singkat, jadi harus kita pakai untuk memuji dan memuliakan Tuhan. Kita harus mengandalkan Tuhan, terutama dalam menyambut Tahun Baru 2017,” ujar Ketua Umum MAPPHI (Masyarakat Peduli Penegakan Hukum Indonesia) dan mantan Wakil Sekjen DPN PERADI ini.

                Ibadah Natal yang juga menampilkan kesaksian pujian dari Clara Panggabean, mahasiswi UI berprestasi dan termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan NARTWASTU” ini, diakhiri dengan santap malam bersama. Dan doa makan dipanjatkan Jonro I. Munthe. Kemudian sejumlah penyanyi rohani melantunkan lagu-lagu Natal, baik berbahasa Batak, Inggris maupun Indonesia. Acara ini diadakan dengan mengusung tema dari Kitab Kolose 3:23, “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” KS

 

Berita Terkait