Keluarga Besar Punguan Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek Ikut Doakan Pilpres/Pemilu 2019 agar Berjalan Damai

115 dibaca
Suasana ibadah syukur 2019 Punguan Ompu Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek pada Minggu, 31 Maret 2019 di Graha Cibening, Kota Bekasi.

Keluarga Besar Punguan Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek

Ikut Doakan Pilpres/Pemilu 2019 agar Berjalan Damai

 

               Beritanarwastu.com. Keluarga besar Punguan Ompu Parsanti Ulubalang Munthe, Boru, Bere dan Ibebere se-Jabodetabek pada Minggu 31 Maret 2019 lalu menggelar ibadah syukur (partangiangan) bona taon 2019 di Graha Cibening, Kota Bekasi, Jawa Barat. Marga Munthe berasal dari Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Acara ini dihadiri lebih dari 1.500 orang anggota dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

               Dalam acara ini, punguan (komunitas) marga Batak asal Sumatera Utara ini ikut berdoa bagi bangsa dan negara ini agar selalu dilindungi dan diberkati Tuhan Yang Maha Rahmat. Dalam doa syafaat yang dipanjatkan Pdt. R.T. Munthe, M.Th (Mantan Kepala Biro Informasi Sinode HKBP dan bekas Pemimpin Redaksi Majalah Imanuel) disampaikan, kiranya Pemilu/Pilpres 2019 disertai Tuhan, serta pesta demokrasi ini kiranya berjalan dengan baik, aman dan damai. 

          Dipanjatkan pula dalam doa itu agar Indonesia dijauhkan dari bahaya teroris, intoleransi, korupsi dan bahaya narkoba serta situasi politik tidak menimbulkan konflik. Sedangkan dalam khotbah yang disampaikan Pdt. Eben Ezer Munthe, S.Th dikatakan, kalau kita ingin disertai dan diberkati Tuhan di dalam kehidupan ini, maka kita harus mendekat kepada Tuhan sebagai Sumber Berkat. Dan diimbau pula oleh hamba Tuhan dari Gereja HKBP Cinere, Depok, ini agar umat yang percaya kepada kasih setia Tuhan Yesus Kristus supaya setia berdoa, bersaat teduh dan membaca firman Tuhan agar kita kuat menghadapi tantangan kehidupan.

             Tema acara ibadah syukur ini, "Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau" (Kejadian 12:2a), dan sub tema, "Tuhan membesarkan Pomparan Parsanti Ulubalang Munthe, dan menjadi berkat bagi setiap insan." Ketua Panitia acara, yakni Luter Munthe/Boru Pangaribuan, yang kemudian dalam acara dilantik juga menjadi Sekretaris Umum Punguan Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek.

           Seusai ibadah, diadakan serah terima jabatan dari ketua umum lama, S. Munthe/Boru Manalu (Ompu Sondang) kepada ketua umum baru, P. Munthe, S.H./Boru Purba (Ompu Pauline). Selanjutkan jajaran Badan Pengurus Harian (BPH) Punguan Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek dilantik oleh Penasihat, John Sahat Munthe/Boru Hutabarat dan tim. Dan ikut juga sesepuh Punguan Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek, Poltak Munthe, S.H./Boru Siboro melantik pengurus baru itu.

             Kemudian setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan makan siang, acara hiburan dan lelang. Selain itu, kepada anak-anak di organisasi paguyuban ini, mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa yang berprestasi, diberikan pula penghargaan. P. Munthe (Ompu Pauline) selaku Ketua Umum Punguan Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek terpilih dalam sambutannya mengatakan, kiranya punguan ini menjadi berkat bagi banyak orang. "Dan kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati pengurus baru dalam menjalankan pelayanannya," pungkasnya. Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos yang juga anggota punguan ini, dalam acara ini dipercaya sebagai pembawa acara dalam kebaktian, dan dipilih juga sebagai Ketua Bidang Kemasyarakatan Punguan Ompu Parsanti Ulubalang Munthe se-Jabodetabek. HK

Berita Terkait