Ketua FORKOM NARWASTU Gagas Temu Kangen Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU di Bogor

40 dibaca
Pengurus FORKOM NARWASTU yang dipimpin Prof. Dr. Marten Napang, S.H., M.H., M.Si (kanan), Sterra Pietersz, S.H., M.H. dan John S.E. Panggabean, S.H., M.H. diabadikan di Jakarta Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat.

Beritanarwastu.com. Pada Senin sore, 13 Mei 2019 lalu, dalam pertemuan pengurus Forum Komunikasi Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan Majalah NARWASTU (FORKOM NARWASTU) di Jakarta Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat, Ketua FORKOM NARWASTU Prof. Dr. Marten Napang, S.H., M.H., M.Si menggagas rencana untuk menghimpun para tokoh pilihan NARWASTU dalam sebuah acara di luar kota. Acara ini, katanya, akan dinamai temu kangen atau reunian, dan direncanakan di daerah Sentul atau kota Bogor. "Tak terlalu jauh sampai ke Puncak agar jangan macet. Kita rencanakan menginap semalam dan diisi dengan acara sharing, ramah tamah, hiburan, dan bukan diskusi yang berat-berat. Kita chek in Sabtu siang dan pulang Minggu siang. Minggu paginya kita ibadah bareng," ujar advokat senior dan pakar hukum/demokrasi ini.

           Rencana acara  pada akhir Agustus 2019 itu akan diadakan di sebuah hotel yang gampang dijangkau di daerah Sentul atau kota Bogor, Jawa Barat. Dalam acara itu, kata Prof. Marten Napang yang juga Guru Besar di Universitas Hasanuddin, Makassar, para tokoh yang hadir ikut 50 orang saja dengan pasangannya sudah bagus. Jadi peserta diperkirakan 100 orang. "Kita bisa nanti nyanyi-nyanyi supaya semakin dekat, sembari diskusi ringan agar persaudaraan di tengah FORKOM NARWASTU semakin erat," paparnya. Dan gagasan Prof. Marten Napang itu mendapat dukungan dari pengurus FORKOM NARWASTU lainnya, seperti Sterra Pietersz, S.H., M.H., John S.E. Panggabean, S.H., M.H., Ir. Albert Siagian, M.M., Drs. Yosef Ariwibowo, dan Pemimpin Umum /Pemimpin NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos.

         Sterra Pietersz menuturkan, dalam acara ini akan ditampilkan juga nanti foto-foto sejak awal berdiri FORKOM NARWASTU dengan segala acara rapat dan diskusinya. Selain itu, pokok-pokok pemikiran dari diskusi FORKOM NARWASTU yang sudah dipublikasikan NARWASTU akan dikliping untuk dibagikan lagi di acara itu untuk melihat kembali jejak rekam FORKOM NARWASTU selama tiga tahun ini, yang sudah berbuat sesuatu yang signifikan untuk banyak orang.

         Sekadar tahu, FORKOM NARWASTU sejak berdiri pada 5 April 2016 lalu sudah menggelar diskusi kebangsaan seputar bahaya narkoba dengan BNN, diskusi korupsi dengan KPK, diskusi seputar teroris, intoleran, pilkada dan seputar Pancasila termasuk Pilpres dan Pemilu 2019. "Kita akan terus berkarya dan melayani untuk umat Kristiani dan bangsa ini," ujar Sterra Pietersz yang mantan anggota DPR-RI PDIP dan bekas Sekjen DPP PIKI. John Panggabean pun mengatakan, "Selagi masih ada Tuhan beri kesempatan, kita harus terus melayani dan semangat berbuat sesuatu bagi bangsa ini lewat FORKOM NARWASTU." 

          Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe pun mengapresiasi rencana pengurus FORKOM NARWASTU. "FORKOM NARWASTU ini, kan, dipelopori tokoh-tokoh Kristiani pilihan NARWASTU. Dan tentu rencana ini akan kita dukung dan doakan agar sukses, apalagi ini demi kepentingan masyarakat dan bangsa. Tokoh-tokoh Kristiani ini ingin memberi kontribusi pemikiran atau solusi atas persoalan negeri ini, tentu itu sesuatu yang mulia," pungkas Jonro Munthe yang merupakan lulusan IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Jakarta, dan peraih award sebagai "Jurnalis Muda Motivator 2009 Pilihan Majelis Pers Indonesia (MPI)." SY

Berita Terkait