Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru 2020 Bicara Natal Dharma Wanita Persatuan

86 dibaca
Ketua Panitia Dyah Ronny Sompie (tengah) bersama tokoh perempuan Katolik, Susana S. Sarumaha (kiri) dan Wakil Ketua Panitia, Yayie Manafe (kanan).

Beritanarwastu.com Ketua Panitia Natal Dharma Wanita Persatuan, Dyah Ronny Sompie saat diwawancarai Majalah NARWASTU baru-baru ini di Jakarta menerangkan, harapannya ke depan akan tetap dilangsungkan kegiatan di organisasi ini, baik perayaan Natal maupun kegiatan ibadah yang diadakan setiap dua bulan sekali. Kemudian Dharma Wanita Persatuan juga akan terus meningkatkan kegiatan bakti sosial, karena yang menjadi konsentrasi saat ini, supaya dapat menjadi sahabat bagi banyak orang, karena kita sudah diselamatkan dalam Yesus Kristus. Menurutnya, kita juga berusaha untuk memberi atau menebarkan kasih kepada sesama kita, khususnya yang membutuhkan

        Menurutnya, dalam persiapan acara Natal kedua ini, persiapannya cuma satu bulan, tetapi secara terus-menerus, yaitu latihan paduan suara maupun persiapan persiapan yang lainnya. Dan puji Tuhan, kata Dyah, hari ini (Kamis, 23 Januari 2020) ibadah Natal dan Tahun Baru 2020 Dharma Wanita Persatuan dapat terlaksana dengan baik, walaupun sempat ada kendala sedikit. Tetapi kendala tadi karena situasi gedung yang memang dalam keadaan renovasi. 

      Dyah menuturkan, rangkaian acara yang dilakukan yang utama adalah, bakti sosial. Pertama, di Pondok Gede, yaitu dengan memberikan  santunan kepada korban banjir. Kemudian kedua, baru kemarin dilakukan dengan memberi perhatian kepada anak-anak panti yang merupakan anak disabilitas. Dan mereka memberi perhatian dengan membagi sumbangan kasih. Sedangkan yang hadir pada acara ini jumlahnya ada sekitar tiga ratus orang. Dan juga dihadiri oleh ibu-ibu Dewan Penasihat Dharma Wanita dari seluruh kementerian atau IPP (Instansi Pemerintah Pusat). Kemudian ada juga dari pengurus Dharma Wanita Pusat dan seluruh ibu-ibu menteri atau ibu-ibu penasihat dari Dharma Wanita Persatuan. "Tetapi ada juga yang tidak hadir karena ada kesibukan lainnya. Jadi tidak terlalu banyak yang hadir, tapi secara keseluruhan lebih kurang yang hadir tiga ratus orang," cetus Dyah.

      Pesan yang ingin disampaikan, kata Dyah, dengan mengambil tema sama dengan perayaan Natal Nasional tahun 2020 ini, yaitu kita harus menjadi sahabat bagi banyak orang. Kita juga mengharapkan anggota Dharma Wanita Pusat, khususnya penganut Nasrani terus mengorbankan semangat melayani dengan mengasihi, sehingga banyak orang yang bisa kita beri perhatian di sekitar kita. Juga perhatian dalam anggota Dharma Wanita Persatuan. Sedangkan jumlah anggota Dharma Wanita terdiri dari seluruh instansi Pemerintah Pusat dan kementrian, jadi berpindah-pindah.

      Sedangkan tujuan diadakan acara Natal ini, menurut Dyah, untuk mengakrabkan anggota Dharma Wanita Persatuan, khususnya yang beragama Nasrani (Kristiani), kemudian  juga mengundang non-Kristen untuk bersama-sama meningkatkan keakraban umat beragama. JK

Berita Terkait