Masyarakat Humbang Hasundutan Gelar Aek Sibundong In Harmony

1693 dibaca
Jumpa pers bersama panitia “Aek Sibundong In Harmony” di Jakarta.

BERITANARWASTU.COM. Masyarakat Humbang Hasundutan, khususnya warga perantau asal Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, akan merasakan suasana khas Bona Pasogit (kampung halaman) lewat konser amal “Aek Sibundong In Harmony” yang akan diadakan di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, pada Sabtu, 22 Oktober 2016 mendatang. Acara ini dipelopori sejumlah tokoh masyarakat asal Dolok Sanggul yang tergabung di PARNADOS (Persatuan Masyarakat Dolok Sanggul) yang bermukim di DKI Jakarta sebagai wujud cinta mereka terhadap kampung halamannya.
Konser yang rencananya akan dimeriahkan oleh Mega Mauro, Cassandra, Lea Simanjuntak, Trio RNB, Dompak Sinaga, Trio Tenor, Korem Sihombing, Erick Sihotang, Raden Simamora, Nirwana Trio dan didukung pemusik Korem Sihombing. Juga didukung Mauro Goia, Harry Anggoman dan Bakuucakar Band.
Menurut Ketua Panitia, Tonny Pasaribu, S.H., M.M., yang saat itu didampingi panitia lainnya, Salmon Sihite dan Elgina Sihombing, konser amal ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan agar semakin kuat di antara sesama warga Humbang Hasundutan (Humbanghas). Selain itu, untuk menggalang kepedulian masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan ekonomi di Humbahas, serta agar turut serta mempromosikan destinasi wisata melalui momentum Otorita Danau Toba dan produk unggulan di Kabupaten Humbanghas.
Di acara ini, selain akan disuguhkan lagu-lagu khas Batak yang mengingatkan kenangan indah akan kampung halaman, juga acara ini akan memberikan award (penghargaan) kepada tokoh yang selama ini memberi kontribusi dan inspirasi untuk kemajuan masyarakat Humbahas. Namun, kata pihak panitia, yang terpenting melalui konser ini diharapkan dapat terus terjalin kebersamaan para perantau untuk membangun Humbahas.
Untuk bisa menyaksikan konser ini, undangan bisa mendapatkan tiket dari panitia. Sejumlah tokoh masyarakat asal Humbang Hasundutan, termasuk Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, anggota DPR-RI, mantan Bupati Humbanghas, pengusaha asal Humbanghas, pemuka adat dan tokoh-tokoh muda asal Dolok Sanggul dikabarkan akan hadir di acara yang akan digelar eksklusif ini. BTY

Berita Terkait