Media Massa Berperan Luar Biasa Mengangkat Tokoh dan Politisi

700 dibaca
Pertemuan dan makan siang Drs. Sahrianta Tarigan, M.A. bersama tim PERWAMKI yang dipimpin Yusak Tanasyah, M.Th dan Pdt. Sapta Siagian, M.Th di Restoran Golden Leaf, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

beritanarwastu.com. Sejak menjadi politisi dan dua periode menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, Drs. Sahrianta Tarigan, M.A. mengakui ia banyak dibantu media massa, sehingga namanya semakin dikenal masyarakat. Bagaimana agar prestasi dan karya seseorang itu diketahui publik, mau tidak mau harus dipublikasikan media. “Saya sudah lama bersahabat dengan media. Dan media Kristen pun luar biasa perannya dalam kiprah saya selama ini di panggung politik. Para wartawan adalah sahabat seperjuangan saya,” ujar mantan anggota DPRD DKI Jakarta dua periode (2004-2014), dan kini Ketua DPW Partai PERINDO DKI Jakarta itu.

 

 

Pertemuan Drs. Sahrianta Tarigan, M.A. bersama tim PERWAMKI yang dipimpin Yusak Tanasyah, M.Th dan Pdt. Sapta Siagian, M.Th di Restoran Golden Leaf, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Hal itu disampaikan Sahrianta yang juga mantan aktivis GMNI dan tokoh masyarakat Karo di Jakarta saat menjamu tim PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) santap siang di sebuah restoran di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat siang, 12 Agustus 2016. Sahrianta banyak bercerita tentang pengalamannya di dunia politik. Ia pernah aktif di parpol Kristen hingga parpol nasionalis religius.

Kalau Tuhan sudah membuka jalan, maka tak seorang pun bisa menutup pintu bagi kita dalam hidup ini. Sehingga dalam hidup ini kita mesti setia, taat, tekun dan giatlah berdoa. Tuhan bisa menuntun kita pada jalan yang luar biasa yang di luar pikiran kita asal kita setia,” ujar Sahrianta. Dalam kesempatan itu, Sahrianta menyatakan ia sudah lama mengenal organisasi wartawan Kristen PERWAMKI. Pertama kalinya ia kenal PERWAMKI pada awal 2004 lalu saat maju jadi Caleg DPRD DKI Jakarta, dan PERWAMKI sendiri terbentuk pada Oktober 2003 lalu.

Ketua PERWAMKI, Yusak Tanasyah, M.Th yang juga Pemred beritabaik.com menyatakan bahwa kerjasama PERWAMKI dengan politisi nasionalis dan tangguh ini sebetulnya sudah lama terjalin dengan baik. Pada awal 2011 lalu, PERWAMKI pernah mengadakan seminar di Gedung PGI, Jakarta Pusat, dan ketika itu pembicaranya sejumlah tokoh nasionalis, pimpinan PIKI dan Sahrianta. Dan Sahrianta menyatakan akan mendukung organisasi jurnalis ini, dan ia bersedia menjadi salah satu Penasihat PERWAMKI sewaktu diminta Yusak Tanasyah.

Di akhir acara makan siang dan diskusi yang berlangsung akrab selama dua setengah jam itu, salah satu pengurus PERWAMKI yang kini sedang mengikuti kursus LEMHANNAS, Pdt. Sapta B. Siagian, M.Th, yang juga Pemred tabloid Sola Fide memanjatkan doa untuk Pak Sahrianta Tarigan yang pada 9 Agustus 2016 lalu telah berusia 54 tahun. Dalam pertemuan itu, ikut hadir Pemimpin Umum/Pemred Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos, dan Pemred tabloid Sinar Bangsa, Denny Zakhirsah, M.A.

“Saya berdoa dan mendukung PERWAMKI. Kerjasama saya selama ini dengan media Kristen cukup baik, dan selama dua periode saya di DPRD DKI Jakarta, media Kristen itu terus mendukung saya. Itu berkat Tuhan bagi saya,” ujar figur yang termasuk “Tokoh Muda Nasionalis Berpengaruh 2010 Pilihan Barisan Insan Muda Indonesia (BIMA)” ini. RS   

Berita Terkait