Mubes V 2016 PERWAMKI di Singapura Diharapkan Penasihat Sukses

730 dibaca
Salah satu Penasihat PERWAMKI, U.T. Murphy Hutagalung, MBA berdialog dengan tim PERWAMKI di Wisma Arion, Rawamangun, Jakarta Timur.

BERITANARWASTU.COM. Pada Selasa siang, 2 Agustus 2016 Tim PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) yang dipimpin Yusak Tanasyah, M.Th, serta tim panitia, Robi R. Repi, S.H., M.Th (ketua panitia) dan Markus Saragih, S.Sos (sekretaris panitia) berdialog dengan salah satu Penasihat PERWAMKI, U.T. Murphy Hutagalung, MBA di kantornya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Dalam dialog yang berlangsung akrab itu, lebih dulu Yusak Tanasyah memberitahu tentang eksistensi PERWAMKI dan kegiatan PERWAMKI selama ini. Murphy Hutagalung yang juga Presiden Direktur Arion Group didampingi Arion M. Hutagalung, S.H., M.A. (Direktur Arion Group) yang juga salah satu Penasihat NARWASTU.

Dalam kesempatan itu, Yusak menerangkan, mereka selama ini menjalankan aktivitas PERWAMKI seperti halnya tugas jurnalis, namun PERWAMKI berlandaskan nilai-nilai Kristiani, yang di dalamnya ada suara kedamaian, kesejahteraan dan keadilan. Sedangkan Robi Repi menjelaskan banyak hal tentang Mubes 2016 PERWAMKI yang akan diadakan pada awal November 2016 di negeri tetangga Singapura. “Kami bersyukur bisa mendapat perhatian dan arahan dari Pak Murphy Hutagalung. Makanya kami ke sini untuk meminta nasihat dari Bapak sebagai salah satu Penasihat PERWAMKI,” ujar Robi yang juga Convocator FUKRI dan Wakil Ketua DPD PIKI DKI Jakarta.

Murphy Hutagalung dalam kesempatan itu, memuji kiprah PERWAMKI yang selama ini dinilainya terus eksis. Dan ia berharap PERWAMKI terus sukses dan diberkati Tuhan. “Saya, kan, mencermati kegiatan PERWAMKI lewat pemberitaan-pemberitaan media Kristiani, dan saya tanya orang-orang sekeliling saya. Saya lihat PERWAMKI solid. Dan PERWAMKI harus terus mengupayakan persatuan di tengah umat Kristiani. Saya bersyukur bisa memberi perhatian kepada teman-teman wartawan di sini. Saya terus ikuti kegiatan media Kristen. Dan PERWAMKI akan terus kita dukung,” pungkas Murphy yang dikenal juga salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum KIRA (Kristen Indonesia Raya). Sekadar tahu, KIRA dan PERWAMKI  di Pilpres 2014 lalu pernah mengadakan seminar bersama tentang gereja dan pemimpin bangsa. Dan saat HUT ke-11 PERWAMKI pada 2014 lalu lagi-lagi kerjasama PERWAMKI dan KIRA terjalin dengn baik.

Dalam dialog tersebut, Murphy juga mengakui eksistensi pers atau wartawan itu luar biasa di tengah gereja, masyarakat dan bangsa. “Pers bisa membalikkan fakta, dan bisa pula membangun bangsa agar lebih baik. Tentunya wartawan Kristen yang tergabung di PERWAMKI kita harapkan bisa membangun gereja dan masyarakat, serta memperhatikan persoalan masyarakat. Seperti TKI (tenaga kerja Indonesia) di luar negeri, perlu juga diberitakan tentang kehidupan mereka. Mereka pun anak bangsa yang perlu kita perhatikan, seperti yang di luar negeri,” ujar pengusaha nasional itu. Dalam kesempatan itu, Arion Hutagalung pun meminta PERWAMKI kalau nanti mengadakan mubes di Singapura, bisa juga diliput keberadaan gereja-gereja di Singapura.

Di akhir pertemuan, Yusak Tanasyah menyerahkan laporan kegiatan PERWAMKI plus cendera mata dari organisasi jurnalis Kristiani yang berdiri pada 2003 lalu itu kepada Murphy Hutagalung. Lalu Yusak memanjatkan doa untuk Pak Murphy Hutagalung dan Pak Arion Hutagalung. Setelah pertemuan itu, dilanjutkan dengan rapat PERWAMKI yang dipimpin Yusak Tanasyah, Robi Repi dan Markus Saragih. Hadir dalam pertemuan itu, Jonro I. Munthe, S.Sos (Pemimpin Umum/Pemred NARWASTU), Celestino Reda (Pemred NTT One), Rionaldo Nainggolan (Pemimpin Umum Bona Uli dan Gloria), Denny Zakhirsah (Bersih), Mareta (Inspirasi), Betty Bahagianty (NARWASTU), dan sejumlah wartawan, baik dari tabloid Sola Fide, Sinar Bangsa, Majalah Oikos, beritabaik.com, beritanarwastu.com, Suara Injili, Kalam Hidup, Majalah Berita Oikoumene dan tabloid Youth Talent. TY

Berita Terkait