Mubes V PERWAMKI di Singapura untuk Kebersamaan Jurnalis Kristiani

560 dibaca
Saat menjabat sebagai Ketua PERWAMKI, Robi R. Repi, S.H., M.Th (kiri) menyukseskan Mubes III PERWAMKI (2010). Kini ia kembali dipercaya sebagai Ketua Panitia Mubes V di Singapura. Dalam foto ini tampak sejumlah tokoh, seperti Said Damanik, S.H., M.H. (Penasihat PERWAMKI dan advokat senior), alm. Drs. Lukas L. Luntungan (Ketua Umum DPP PIKI 2000-2005) dan Ir. Albert Siagian (mantan Sekretaris Umum DPP GAMKI). Pembukaan Mubes III PERWAMKI saat itu diadakan di Graha Bethel, Jakarta Pusat, dan acara mubes digelar di Cipanas, Jawa Barat.

               beritanarwastu.com. Ide awal untuk mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) V 2016 PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) di negeri tetangga Singapura, berasal dari Ketua PERWAMKI, Yusak Tanasyah, M.Th. Ide yang tadinya dianggap iseng itu ditanggapi serius oleh para anggota PERWAMKI. Kemudian oleh pengurus PERWAMKI ditetapkanlah mantan Ketua PERWAMKI yang juga Wakil Ketua DPD PIKI DKI Jakarta, Robi R. Repi, S.H., M.Th sebagai ketua panitia dan Markus Saragih, S.Sos sebagai sekretaris.

 

  

Ibu SAL Tobing-Silitonga, S.E., M.A. salah satu Penasihat dan pendoa bagi PERWAMKI. 

 

           Robi yang juga Wakil Sekretaris Umum PGLII dan Convocator FUKRI (Forum Umat Kristiani Republik Indonesia) menerangkan, ia bersedia ditetapkan sebagai ketua panitia dengan dukungan tim PERWAMKI. Menurut Robi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Kalam Hidup, PERWAMKI sudah pernah mengadakan acara Mubes 2013 di Denpasar, Bali, dan sukses, sekarang bagus juga diadakan di luar negeri sekalian refreshing. “Kita rencanakan pada November 2016 diadakan Mubes V PERWAMKI,” papar mantan anggota Presidium GMNI ini.

           “Kita juga sedang mengkaji secara hukum, apakah organisasi seperti PERWAMKI yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI bisa mengadakan acara di luar negeri. Kalau tidak bisa, di dalam negeri pun bisa kita adakan. Ide ini sudah saya sampaikan pada teman-teman senior PERWAMKI, seperti Emanuel Dapaloka, Jonro I. Munthe, Celestino Reda, Rionaldo dan Markus. Mereka mendukung. Tentu usaha ini harus kita dukung pula dengan doa,” pungkas pria yang masih menekuni studi S3 teologi dan anggota Persatuan Alumni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) ini.

          Yusak Tanasyah pun sudah menyebarkan informasi lewat Group WA PERWAMKI setelah rapat baru-baru ini, bahwa Mubes V PERWAMKI direncanakan di Singapura. “Rencana ini tentunya akan kami sampaikan kepada para Penasihat/Pembina PERWAMKI, seperti Pak Pdt. Nus Reimas, Pak Constant Ponggawa, Pak Said Damanik, Pak Murphy Hutagalung, Pak Jakub Pratama, Pak Jose Silitonga, Pak Bonar Simangunsong, Pak H.P. Panggabean, Pak Harsanto Adi, Ibu SAL Tobing, dan sejumlah tokoh lain. Mari kita dukung dengan doa agar rencana ini diberkati Tuhan Yesus,” ujar Yusak yang juga dosen, pengurus sinode gereja, Pemred beritabaik.com yang kerap bepergian ke luar negeri untuk urusan gereja. RT 

Berita Terkait