Munas VI PERWAMKI 2019 Diadakan di Bogor

235 dibaca
Ketua Umum PERWAMKI, Dr. Yusak Tanasyah, M.Pdk (keempat dari kanan) bersama pengurus dan anggota PERWAMKI bersua dengan Pdt. Dr. Erastus Sabdono, M.Th (keempat dari kiri).

 

               Beritanarwastu.com. Jika tidak ada aral melintang, Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI), akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI pada 22-24 Maret 2019. Rencana pembukaan munas akan dilaksanakan di Grha Bethel Jalan Ahmad Yani No. 65, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sedangkan tempat penyelenggaraan munas di Villa Pondok Rem, Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Munas kali ini mengusung tema: Pergilah Memberitakan Kabar Baik (Markus 16:20).

Menjelang munas, panitia telah melakukan kunjungan dalam rangka sosialisasi sekaligus membangun kemitraan kepada sejumlah lembaga, seperti PGI, Sinode GBI, STT REM, dan STT IKAT. Pada kesempatan itu, Ketua Umum PERWAMKI, Dr. Yusak Tanasyah, M.Pdk menjelaskan, sejarah berdirinya PERWAMKI pada 2003 lalu serta kegiatan yang telah dilakukan selama ini. Dibandingkan dengan organisasi sejenis, PERWAMKI adalah organisasi jurnalis Kristiani yang pertama kali berdiri sejak Oktober 2003 lalu. Dan PERWAMKI yang sudah berusia 16 tahun adalah pelopor pertama untuk mendirikan organisasi wartawan Kristiani di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“PERWAMKI selama ini sudah melakukan banyak kegiatan, seperti diskusi, seminar, ibadah bersama, pembekalan ilmu jurnalistik kepada kaum muda gereja, membantu korban bencana alam, pameran fotografi, pertandingan olah raga dan ikut menyikapi persoalan gereja, sosial, politik dan kemasyarakatan. PERWAMKI pun sudah sering mengadakan kerjasama dengan sinode gereja, sekolah tinggi teologi, ormas Kristen, organisasi kemasyarakatan, bahkan dengan lembaga pemerintahan seperti Kementerian Polhukam RI,” jelas Yusak yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU.”

Keberadaan PERWAMKI memang patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam perjalanannya, organisasi wartawan media Kristiani ini kerap jatuh bangun, namun tetap berdiri kokoh. Hal ini tentu tidak lepas dari komitmen para anggota yang tetap melihat pentingnya keberadaan PERWAMKI. Menurut data terkini, media Kristen yang tergabung di PERWAMKI, yaitu NARWASTU, Beritanarwastu.com, Inspirasi, Bahana, Gaharu, Berita Oikoumene, Lenterakristiani.com, koran Sentana, tabloid Mitra Indonesia, MitraIndonesia online, Majalah Arue, Victorious, Gerejani.com, Jawaban.com, Icnews.com, Onlinekristen.com, Harmoni.com, Majalah Christianos, NTT One.com, dan Shamar.com. KL

 


 

Berita Terkait