Natal Bersama Gereja Kristen Getsemani Jemaat Anugerah: Terang Ajaib itu Ada di Hati Kita

178 dibaca
Suasana perayaan Natal yang diadakan oleh Gereja Kristen Getsemani (GKG) Jemaat Anugerah, pimpinan Pdt. DR. Sarah Fifi, M.Psi., Ph.D di GKG Jemaat Anugerah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu, 16 Desember 2018 lalu.

Beritanarwastu.com. Gegap gempita dan sorak sorai bergema dalam perayaan Natal yang diadakan oleh Gereja Kristen Getsemani (GKG) Jemaat Anugerah, pimpinan Pdt. DR. Sarah Fifi, M.Psi., Ph.D. di GKG Jemaat Anugerah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu, 16 Desember 2018 lalu. Perayaan Natal yang mengambil tema "Telah Hadir Terang Ajaib Bagi Manusia" itu, dihadiri oleh para jemaat dan tamu undangan, termasuk dari STT IKAT, Jakarta.

         Dalam khotbah Natal yang disampaikan oleh Pdt. Paulus Bollu, M.Th yang terambil dari Kitab Yesaya dan Injil Yohanes, dijelaskan tentang siapakah yang dimaksudkan Terang Ajaib itu. Menurutnya, Terang Ajaib haruslah hadir di dalam hati setiap pribadi anak-anak Tuhan. "Yang dimaksudkan terang, yaitu mampu menguasai kegelapan. Terang itu berarti berbeda dalam tindakan (kudus dan kasih). Terang tidak bisa disembunyikan, terang berfungsi memberi petunjuk, dan terang dibutuhkan di tempat gelap," jelas Pdt Paulus semangat.
         Perayaan Natal terasa meriah, selain dihibur oleh sajian dari Keenan Kusuma, Lapian Family, Picaully Family, Blessing Group, dan Youth Vocal Group. Ada pula kesaksian dari salah satu sahabat dari Pdt. Sarah Fifi yang sembuh dari sakit kanker hati. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu mengisahkan, sebelum percaya kepada Tuhan Yesus, ia adalah seorang non-Kristen, dan akhirnya setelah dilayani oleh Pdt. Sarah Fifi yang juga Wakil Ketua Sinode Gereja Kristen Getsemani, ia mengalami kesembuhan dari penyakitnya. "Saya kini menjadi seorang Katolik, sebelumnya saya adalah orang yang tidak percaya kepada Yesus," katanya bersaksi. 
         Dalam kesempatan tersebut, Pdt. Sarah Fifi selaku Gembala Sidang Gereja Kristen Getsemani Jemaat Anugerah dan juga salah satu Penasihat Majalah NARWASTU mengatakan, umat Kristen harus memiliki dan hidup di dalam terang. "Terang itu mesti terpancar dalam kehidupan kita, baik dalam tindakan atau perbuatan, dan perkataan, sehingga orang-orang bisa mengenal siapakah Yesus itu. Atau dengan kata lain Tuhan melihat kemurniaan hati kita dalam menjalani kehidupan ini," jelas mantan Ketua Bidang Teologi dan Kerohanian DPP Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), dan figur yang termasuk dalam “20 Tokoh Kristiani 2008 Pilihan Majalah NARWASTU” itu
          Dan pada saat tiba Natal Pdt. Sarah Fifi yang sering dipanggil Bunda, beserta timnya setiap akhir tahun sering melakukan safari Natal ke sejumlah daerah yang ada di Jawa Tengah seperti Solo, Wonogiri, dan Klaten yang berlangsung dari 21-24 Desember 2018. Di sela-sela perayaan Natal itu, perempuan energik, aktif dan ayu ini menyatakan, kendati Tahun Baru 2019 tidak semakin mudah untuk dijalani, namun kita harus terus menjalin keintiman dengan Tuhan hari lepas hari agar kita memperoleh kekuatanNya. Dan Tuhan akan selalu menopang setiap langkah hidup kita, dan kita akan keluar sebagai pemenang. BTY

Berita Terkait