Ompu Josua Boru (Ibu Aline Munthe Boru Pasaribu) Mensyukuri HUT Ke-75 di Pinggir Danau Toba

307 dibaca
Acara HUT Ke-75 Ibu Aline Munthe boru Pasaribu (Ompu Josua Boru) diadakan sederhana.

Beritanarwastu.com. Ada beragam cara yang bisa dilakukan setiap orangtua untuk mensyukuri atau merayakan hari ulang tahun (HUT)-nya. Ada yang merayakan secara meriah sembari makan bareng, namun ada pula yang merayakan secara sederhana bersama anak-anak, menantu dan para cucu sembari pengundang Hamba Tuhan untuk menyampaikan firman Tuhan. Yang terakhir itulah yang dilakukan oleh Ibu Aline Munthe boru Pasaribu yang pada 9 Agustus 2018 lalu telah berusia 75 tahun. Dan bersama anak-anak, menantu dan para cucunya, nenek yang juga pendiri Paduan Suara Koor Kaum Ibu Parari Selasa di Gereja GKPI Jemaat Dolok Sanggul Kota, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, ini pada Sabtu siang, 18 Agustus 2018 lalu ia mensyukuri hari jadinya di sebuah rumah makan di pinggiran Danau Toba, di Desa Bakara, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan, Sumut.

         Mereka merayakan hari jadinya dengan pembawa firman Tuhan St. M. Lumban Gaol yang juga Sekretaris Majelis Jemaat GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Dolok Sanggul Kota. Dalam khotbahnya yang dikutip dari Kitab Mazmur disampaikan St. Lumban Gaol bahwa adalah sebuah anugerah jika seorang ibu atau nenek (ompung) bisa mengadakan sebuah ibadah syukur bersama anak-anak dan para cucunya. Karena ada banyak orang yang melimpah materi namun tak bisa mesyukuri HUT orangtuanya karena anak-anak tidak sehati. Karena itu, hari jadi ibu yang bergelar Ompu Josua Boru ini patut disyukuri. Usai ibadah dilanjutkan dengan acara hiburan dan makan bersama dengan menu ikan bakar, ikan goreng, rendang kuda, lampet dan kopi hangat.

 

 Ibu Aline Munthe boru Pasaribu (Ompu Josua Boru) bersama anak-anaknya dan suami tercinta.

 

           Setelah acara tanggal 18 Agustus 2018, pada 28 Agustus 2018 lalu Ompu Josua Boru bersama anak-anak dan para cucunya juga mengadakan ibadah syukur sembari makan bersama dengan para sahabatnya yang tergabung di Paduan Suara GKPI Para Selasa, dan hadir membawa firman Tuhan Pdt. G. Aritonang, S.Th. Acara sederhana yang diadakan di kediamannya di kota Dolok Sanggul, yang dikenal kota dingin dan penghasil daging kuda itu, berlangsung hikmat, familiar dan reflektif.

             "Semua rangkaian acara itu hanya untuk memuliakan Tuhan dan menghormati orangtua kami yang selama ini dikenal seorang ibu dan nenek yang tangguh, tekun berdoa dan rajin melayani paduan suara di gereja," ujar anak tertua Ompu Josua Boru dari enam bersaudara yang juga ketua panitia acara ulang tahun, Roganda Siahaan Munthe, S.E., yang merupakan kakak kandung Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos. Jonro Munthe sendiri merupakan anak kedua.  

               Sekadar tahu, ibunda mereka ini adalah mantan perawat di rumah sakit dan punya 15 orang cucu.  Dan pada medio 2016 lalu, ayahanda mereka Jisman Munthe (Ompu Josua Doli) juga sudah merayakan hari jadinya ke-75 tahun. Dan saat itu kerabat terdekat, sahabat dari gereja serta handai taulan pun diundang hadir dalam acara tersebut. TK

Berita Terkait