Para Pendiri dan Mantan Ketua itu Dikukuhkan Jadi Dewan Pembina PERWAMKI

17 dibaca
Para mantan ketua dan pendiri dikukuhkan jadi Dewan Pembina PERWAMKI oleh pengurus baru yang dipimpin Stevano Margianto dan Agus Panjaitan.

Beritanarwastu.com. Perhimpunan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) pada Senin malam, 6 Mei 2019 lalu menggelar ibadah pengutusan dan pelantikan pengurus DPP PERWAMKI di Graha Bethel, Jakarta Pusat. Acara diawali ibadah dengan pengkhotbah Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th dan doa syafaat oleh Pdt. DR. Japarlin Marbun (Ketua Umum Sinode BPH GBI). Serta doa pengutusan oleh Pdt. DR. Mulyadi Sulaeman (Fasilitator Jaringan Doa Nasional). Selanjutnya makan malam, pengutusan dan sambutan dari tokoh gereja, tokoh ormas dan penasihat. Sejumlah pendiri PERWAMKI yang dikukuhkan sebagai Dewan Pembina PERWAMKI pun ikut diminta memberi sambutan. Sekadar tahu, PERWAMKI mulai berdiri pada Oktober 2003 lalu, dan organisasi jurnalis ini kini sudah berusia 16 tahun.

        Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPP PERWAMKI, Stevano Margianto (Tabloid Victorious) dan Agus Panjaitan (Majalah Spektrum) mengatakan, sejarah mesti dihargai dan orang-orang yang sudah berlelah mesti diapresiasi, sehingga dibuat wadah atau jabatan Dewan Pembina PERWAMKI. Malam itu, tiga mantan ketua umum dan satu pendiri dikukuhkan lewat SK DPP PERWAMKI pasca Munas VI 2019 sebagai Dewan Pembina, yakni Novi Suratinoyo (Pemimpin Redaksi Tabloid Mitra Indonesia), Jonro I. Munthe (Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU), Emanuel Dapaloka (Pemimpin Redaksi Majalah Shalom) dan Yusak Tanasyah (Pemimpin Redaksi Beritabaik.com). "Kami butuh teman berdiskusi untuk kemajuan PERWAMKI. Makanya kami bentuk wadah dewan pembina," cetus Margianto yang juga mantan Sekretaris Umum PERWAMKI. KL

Berita Terkait