Pembina Majalah NARWASTU Dapat Penghargaan Ulos dari Pemuka Masyarakat Karo

18 dibaca
Pdt. DR. Nus Reimas mendapat penghargaan ulos khas Karo dari salah satu Penasihat NARWASTU, Drs. N.J. Sembiring di acara Natal dan Tahun Baru 2020 Majalah NARWASTU pada Jumat, 10 Januari 2020 lalu di Graha Bethel, Jakarta Pusat.

Beritanarwastu.com Pada Jumat malam, 10 Januari 2020 lalu, Pembina Majalah NARWASTU yang juga tokoh gereja aras nasional, Pdt. DR. Nus Reimas mendapat penghargaan berupa ulos dari sesepuh masyarakat Karo yang juga salah satu Penasihat NARWASTU, Pak Drs. N.J. Sembiring. Pak N.J. Sembiring juga Ketua Dewan Pakar DPP HMKI (Himpunan Masyarakat Karo Indonesia). Dan ulos itu disematkan kepada Pak Pdt. Nus Reimas yang notabene orang Ambon seusai menyampaikan khotbah di acara Natal & Tahun Baru 2020 Keluarga Besar Majalah NARWASTU bersama tokoh-tokoh nasionalis dan pemuka Kristiani. 

 

         Dalam tradisi adat Batak Karo seseorang yang menerima ulos adalah figur yang dihormati dan dianggap saudara. Dan si pemberi ulos pun menunjukkan penghargaan, doa dan persaudaraan kepada si penerima. Dan penyematan ulos itu disaksikan tokoh-tokoh Kristiani yang hadir. Dalam sambutannya N.J. Sembiring mengatakan, ulos yang diberikan kepada Pdt. Nus Reimas adalah juga penghormatan, simbol persaudaraan dan doa. "Kiranya Pak Pdt. Nus Reimas selalu diberkati dan dilindungi Tuhan di dalam keluarga dan pelayanan di Tahun Baru 2020 ini," ujar N.J. Sembiring yang juga giat berbicara tentang entreprenership di berbagai gereja, terutama di Sumatera Utara ini. CV

Berita Terkait