Pendeta Halomoan Simanjuntak Terpilih Jadi Sekretaris Umum PGI Sumatera Selatan

915 dibaca
Pdt. Halomoan Simanjuntak, S.Th bersama tokoh-tokoh gereja di Sumatera Selatan dan Ketua Umum PGI Pdt. Dr. Henriette T.H. Lebang.

BERITANARWASTU.COM. Hamba Tuhan asal Sinode HKI (Huria Kristen Indonesia) ini boleh dibilang figur pendeta yang beruntung dan terus dipakai Tuhan untuk mengabarkan Injil. Sekalipun pada 2015 lalu ia belum terpilih menjadi Sekretaris Umum PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) Wilayah DKI Jakarta, namun Tuhan punya rencana indah baginya. Sejak Pdt. Halomoan Simanjuntak, S.Th dipindahtugaskan melayani di Gereja HKI Palembang, ia justru terpilih menjadi Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Selatan pada 11 November 2017 lalu di Palembang. Dan mereka bersama jajaran MPH PGI Wilayah Sumatera Selatan sudah dilantik oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette T.H. Lebang.

 

Pdt. Halomoan Simanjuntak, S.Th bersama Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette T.H. Lebang.

 

Di PGI Wilayah DKI Jakarta, Pdt. Halomoan Simanjuntak yang kini masih menyusun tesis S2 di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta, pernah dipercaya sebagai bendahara umum. Dan ia tergolong sukses menjalankan tugasnya saat itu sebagai bendahara umum. Dalam kiprah pelayanannya, Pdt. Halomoan Simanjuntak yang pernah dipercaya sebagai anggota Majelis Pusat Sinode HKI pernah melayani di HKI Pulomas dan HKI Menteng Jakarta. Dan terakhir melayani di Palembang, hingga akhirnya, karena tangan Tuhan, ia dipercaya sebagai Sekretaris Umum PGI Wilayah Sumatera Selatan. “Saya hanya minta kekuatan dan pertolongan kepada Tuhan Yesus agar saya disertai dalam menjalankan tugas baru ini,” papar Pdt. Halomoan Simanjuntak tentang jabatan baru yang strategis itu. KT

Berita Terkait