Pendeta Paul Daniel Massie Terpilih Menjadi Ketua Umum Sinode GSPDI

852 dibaca
Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) mengadakan Munas ke-8 di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, pada 12-14 September 2017 lalu.

BERITANARWASTU.COM. Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, pada Selasa, 12 September 2017 lalu. Acara yang diadakan empat tahun sekali itu, mengusung tema Bertumbuh Dalam Segala Hal ke Arah Kristus (Efesus 4:15) yang juga adalah tema yang sama di munas sebelumnya. "Maksud dan tujuan diadakan munas, yaitu untuk memenuhi tata liturgi gereja sampai sekarang. Serta menempatkan visi dan misi melalui program yang didiskusikan lewat acara ini, dan pembentukan kepengurusan yang baru periode 2017-2021,” kata Ketua Umum Sinode GSPDI yang lama, Pdt. DR. Mulyadi Sulaeman yang kini dipercaya sebagai Ketua MPR (Majelis Pembina Rohani) Pusat GSPDI.

Mengenai tema yang sama dengan munas-munas sebelumnya dinilai cukup relevan, yang terambil dari Efesus 4:15. Sebagai institusi spiritual dan tubuh Kristus, kami berharap GSPdI akan terus bertransformasi dan punya karakter Kristus," ujar Pdt. Mulyadi Sulaeman, tokoh gereja yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2014 Pilihan Majalah NARWASTU” itu. Hadir pada kesempatan itu sejumlah tokoh gereja, seperti Pdt. DR. Nus Reimas (Ketua Majelis Pertimbangan PGLII), Pdt. Ronny Mandang, M.Th (Ketua Umum PGLII), Pdt. Jakub Nahuway, M.A. (Ketua Umum PGPI), Pdt. Robinson Nainggolan, M.Sc (Ketua Harian PGPI), Pontus Sitorus (Dari Ditjen Bimas Kristen) serta sejumlah tamu undangan.

Peserta munas yang hadir sebanyak 289 orang dari 25 provinsi di Indonesia. Dan acara munas  itu diharapkan bukan sekadar rutinitas empat tahunan. Melainkan bisa melahirkan program-program strategis. Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia, Pdt. Simon T., bahwa melalui munas ini GSPDI bisa menjadi lebih baik lagi dan senantiasa memuliakan Tuhan. Dalam acara itu pun diluncurkan sebuah buku berjudul GSPDI Dalam Lintasan Sejarah.

Buku yang berisikan mengenai sejarah dan pelayanan GSPDI  Filadelfia, yang telah menyebar ke seluruh nusantara, dengan menjalankan misinya, yakni membawa pesan kasih persaudaraan (Filadelfia). Dan perjalanannya yang sarat dengan dinamika dan tantangan yang datang silih berganti, namun tetap berdiri tegak karena anugerahNya. Di munas yang berlangsung dari Selasa, 12 September 2017 dan berakhir pada Kamis, 14 September 2017 itu, setelah melalui pemungutan suara, Pdt. Paul Daniel Massie terpilih sebagai Ketua Umum Sinode GSPDI untuk periode 2017-2021. BTY

 

Berita Terkait