Perayaan Natal UKI 2019: UKI Hebat, Sahabat bagi Semua Orang

20 dibaca
Suasana acara Natal Kampus UKI Jakarta.

Beritanarwastu.com Menyambut perayaan Natal 2019, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, menggelar rangkaian kegiatan sejak November hingga Desember 2019 lalu, seperti lomba cerdas cermat Alkitab, menghias palungan Natal, dan video pendek. Puncak dari rangkaian kegiatan tersebut, yaitu Christmast Celebration UKI 2019 di Ruang Aula Lantai 3 Gedung AB Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat, 13 Desember 2019 lalu.  

Tema ibadah Natal UKI 2019 kali ini ialah “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15:14-15) dengan sub tema “UKI Hebat, Sahabat Bagi Semua Orang.”  Panitia Natal, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), dan mahasiswa/i UKI, yang ikut dalam kegiatan Service Learning telah bersinergi untuk membantu para sahabat UKI melalui beberapa kegiatan, seperti penyediaan taman bacaan ramah anak, pendampingan kegiatan bina keluarga lanjut usia di beberapa titik di sekitar UKI.

Selain itu, aksi diakonia diberikan kepada para pensiunan UKI dan karyawan Yayasan UKI yang sakit. Aksi diakonia Natal UKI 2019 merupakan implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyakarat.  Ibadah Natal UKI berlangsung meriah dengan diiringi musik ansambel dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan sapaan berita Natal dibawakan Pdt. Ir. Rendy Tirtanadi, M.Th. “Yesus ialah sahabat kita dalam suka dan duka. Yesus akan menuntun kita di dalam setiap proses hidup kita. UKI teruslah melayani bukan dilayani karena sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus, “ ujar Pdt. Ir. Rendy Tirtanadi.

Ketua Panitia Natal UKI 2019, Pdt. Wellem Sairwona mengingatkan kasih Yesus teramat luas dan tulus, Dia berkenan menjadikan kita sahabatNya, bahkan Dia telah memberikan nyawaNya untuk kita, para sahabatNya, agar kita tidak lagi hidup di dalam dosa dan memiliki hidup kekal di rumah Bapa di surga. Atas dasar itulah, Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengangkat tema Natal UKI 2019 adalah UKI HEBAT: Sahabat Bagi Semua Orang.

Rektor, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA memberikan kata sambutan, “Misi UKI sebagai institusi pendidikan tinggi di tengah-tengah bangsa Indonesia. Sebagai universitas Kristen tertua di Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Oktober 1953, UKI tidak pernah membeda-bedakan ataupun bersifat eksklusif dalam pelayanan pendidikannya karena tujuan utamanya adalah demi pembangunan bangsa.”

Dhaniswara Harjono berpesan keberagaman di Universitas Kristen Indonesia (UKI) juga kita syukuri karena menumbuhkan rasa toleransi dan memperkuat sikap saling menghormati di antara kita. UKI harus terus menjadi perguruan tinggi yang ramah dan bersahabat bagi sivitas akademika yang ada di dalamnya dan juga bagi masyarakat umum melalui pelayanan pendidikannya.

Usai ibadah, perayaan Natal UKI semakin seru dengan penampilan Maria Shandi, East Voice, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UKI, vokal group IKA UKI, beat box Andreas & Tambun, paduan suara anak-anak Dampingan Komunitas Gumul Juang (KGJ), paduan suara Asrama Yap Thiam Hien, Program Pasca Sarjana,Paduan Suara FS UKI “Voice of letter”, dan Paduan Suara FK UKI.

Di akhir perayaan, diumumkan pemenang Juara 1 Lomba Hias Palungan Natal yaitu dari Fakultas Teknik UKI, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Alkitab dimenangkan Fakultas Vokasi UKI dan Juara 1 Lomba Video Kreatif ialah Fakultas Sastra UKI. KL

Berita Terkait