PERWAMKI Adakan Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru 2017

748 dibaca
Suasana ibadah syukur Natal-Tahun Baru 2017 PERWAMKI (Perhimpunan Wartawan Media Kristiani Indonesia) di Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Ecclesia Christy, Kramat Soka No. 4, Jakarta Pusat.

Beritanarwastu.com. Pada Senin malam, 16 Januari 2017 lalu, PERWAMKI (Perhimpunan Wartawan Media Kristiani Indonesia) mengadakan ibadah syukur Natal-Tahun Baru 2017 di Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Ecclesia Christy, Kramat Soka No. 4, Jakarta Pusat. Acara ini sekaligus pelantikan pengurus baru BPP PERWAMKI hasil Munas V di The Salvation Army, Singapura, pada 10-13 November 2016 lalu.

Tuan rumah acara ini, yakni Penasihat PERWAMKI, Brigjen TNI (Purn.) Harsanto Adi (mantan Asisten Deputi VII Menkopolhukam dan kini Ketua Umum DPP API/Asosiasi Pendeta Indonesia). Dalam acara ini hadir pula Penasihat PERWAMKI yang juga pengacara senior, Jose T.P. Silitonga, SH, MA, M.Pdk dan Pemimpin Umum/Pemred NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos. Pengkhotbah di acara ini Pdt. DR. Ferry Haurissa Kakiay, dan doa syafaat oleh Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu (mantan Rektor STT Jaffray, Jakarta). Dan ikut memeriahkan acara yang dihadiri lebih dari 200-an undangan ini, Paduan Suara STT Pokok Anggur, vokal group Gereja Allah Baik Jakarta dan vokal group kaum tunanetra dari Yayasan Elsafan asuhan Ev. Ritson Manyonyo, M.Th.

 

  

 

 

Dalam khotbahnya yang disampaikan mantan Sekretaris Umum BPS GBI, Pdt. Ferry Haurissa disampaikan, Tuhan Yesus ketika lahir Dia membawa berita sukacita, dan Dia hadir dengan Kerajaan Allah untuk memberi kedamaian dan keselamatan bagi umat manusia. Demikian juga kaum wartawan yang tergabung di PERWAMKI, kata Pdt. Ferry, agar di dalam aktivitasnya terus memberitakan kedamaian, kesejahteraan dan Kerajaan Allah bagi bangsa dan negara ini.

“Tanda-tanda kehadiran Kerajaan Allah itu, bisa kita lihat dari integritas, kerendahan hati dan damai sejahtera. Kalau seseorang itu punya integritas, atau dapat dipercaya, maka Tuhan akan terus memakainya sebagai alatNya dan akan terus naik. Seperti Yesus yang lahir di kandang domba, Dia sederhana dan rendah hati, kita pun harus rendah hati. Dan kita harus mendatangkan damai sejahtera di tengah gereja dan bangsa ini,” pungkas Pdt. Ferry Haurissa yang juga Ketua Umum FKKJ.

 Dalam acara ini diadakan juga parade budaya dengan menampilkan tarian khas masyarakat Poso dan Maluku. Kesuksesan acara ini tak lepas dari kerja keras Pdt. M. Tomana, M.Th (Ketua Panitia Natal-Tahun Baru 2017 PERWAMKI), Yusak Tanasyah, M.Pdk (Ketua Umum PERWAMKI), Roby Repi, S.H., M.Th (Ketua Panitia Munas V PERWAMKI), Markus Saragih, S.Sos, Rio Nainggolan, Denny Zakhirsah, dan Pdt. Sapta B. Siagian, M.Th (Pemimpin ibadah-MC) dan tim.     

Pengurus BPP (Badan Pimpinan Pusat) PERWAMKI yang baru dalam acara ini pun didoakan secara khusus oleh Pdt. Ferry Haurissa, yakni Yusak Tanasyah (beritabaik.com/Ketua Umum), Pdt. Sapta Siagian (Tabloid Solafide/Wakil Ketua Umum), Betty Bahagianty, S.Sos (Majalah NARWASTU/Sekretaris) dan Mareta Puspitasari (Majalah Inspirasi/Bendahara). LS

Berita Terkait