PERWAMKI akan Adakan Munas VI 2019

205 dibaca
Tim PERWAMKI ketika bersua dengan pemuka gereja aras nasional, Pdt. Gomar Gultom, M.Th dan Pdt. Dr. Bambang Widjaja di Graha Oikoumene PGI, Jakarta Pusat.

Beritanarwastu.com. Pada Senin, 7 Januari 2019 lalu Redaksi Majalah NARWASTU menerima sebuah informasi dari pengurus Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI), tepatnya dari Ketua Umum BPP PERWAMKI, Dr. Yusak Tanasyah, M.Pdk. Pengurus dan anggota PERWAMKI, kata Yusak yang juga dosen dan pendiri sebuah sekolah tinggi teologi (STT), baru berdiskusi dengan dua tokoh gereja aras nasional, Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Sekretaris Umum PGI) dan Pdt. Dr. Bambang Widjaja (Mantan Ketua Umum PGLII, dan kini salah satu Ketua PGI) di Graha Oikoumene PGI Jalan Salemba Raya 10, Jakarta Pusat. Sebelumnya pengurus PERWAMKI sudah bersua dan bertukar pikiran dengan Pdt. DR. Japarlin Marbun (Ketua Umum Sinode BPH GBI) di Jakarta. 

            Bersama ketiga tokoh gereja yang punya hubungan baik dengan kalangan wartawan itu, pengurus PERWAMKI ujar Yusak, ingin menyampaikan tentang keberadaan PERWAMKI serta kegiatan yang telah dilakukan selama ini. Dibandingkan dengan organisasi sejenis, PERWAMKI adalah organisasi jurnalis Kristiani yang sudah berdiri sejak Oktober 2003 lalu. Dan PERWAMKI yang sudah berusia 16 tahun adalah pelopor pertama untuk mendirikan organisasi wartawan Kristiani di DKI Jakarta dan sekitarnya.

          PERWAMKI pun selama ini sudah melakukan banyak kegiatan, seperti diskusi, seminar, ibadah bersama, pembekalan ilmu jurnalistik kepada kaum muda gereja, membantu korban bencana alam, pameran fotografi, pertandingan olah raga dan ikut menyikapi persoalan gereja, sosial, politik dan kemasyarakatan. PERWAMKI pun sudah sering mengadakan kerjasama dengan sinode gereja, sekolah tinggi teologi, ormas Kristen, organisasi kemasyarakatan, bahkan dengan lembaga pemerintahan seperti Kementerian Polhukam RI.

          Dan pada awal Februari 2019 ini PERWAMKI berencana akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) VI di Jakarta dengan tema "Pergilah Memberitakan Kabar Baik" (Markus 16:20). Dan, kata Yusak, PERWAMKI bersama anak bangsa yang cinta NKRI tak akan berhenti menyatakan perang terhadap hoax (berita bohong) yang kerap mengkhawatirkan publik dan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

           Pada 10-13 November 2016 lalu, PERWAMKI sudah sukses mengadakan Munas V di Gedung Salvation Army, Singapura. Dan saat itu terpilih lagi Yusak Tanasyah sebagai ketua umum, serta didampingi Betty Bahagianti (Sekretaris Umum) dan Mareta (Bendahara Umum). Munas VI PERWAMKI ini akan dipimpin ketua dan sekretaris panitia, Markus Saragih, S.Sos dan Robby Repi, S.H., M.Th. "Mari Bapak/Ibu dan anggota serta Penasihat PERWAMKI kita doakan dan dukung bersama Mubes VI ini agar sukses," ujar Yusak Tanasyah yang termasuk dalam "21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU." DK

Berita Terkait