PERWAMKI Cermati Persoalan Gereja dan Bangsa Lewat Munas V di Singapura

811 dibaca
Tim PERWAMKI bersama Penasihat PERWAMKI Andi Solaiman diabadikan di Singapura seusai ibadah Minggu pada 13 November 2016.

BERITANARWASTU.COM. Sejak tanggal 10 sampai 13 November 2016, PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) mengadakan acara Munas V di Gedung The Salvation Army, Singapura. Dalam munas itu pun telah terpilih kembali secara aklamasi Yusak Tanasyah, M.Th, M.Pdk sebagai Ketua Umum PERWAMKI untuk periode 2016-2019, dan mempercayakannya sebagai formatur tunggal. Ketua Panitia Munas V sekaligus ketua persidangan, Robi R. Repi, S.H., M.Th menyampaikan selamat kepada ketua umum terpilih, dan kiranya makin sukses memimpin PERWAMKI.

Selama di Singapura, tim PERWAMKI selain mengadakan diskusi dengan berbagai topik, membahas program PERWAMKI dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah diadakan, organisasi jurnalis ini pun  mengadakan pertemuan dan dialog sembari makan siang dengan dua Penasihat PERWAMKI, yakni Elizabeth Suryani Linggodigdo yang juga pengurus Yayasan Sahabat Kasih Indonesia dan Andi Solaiman, pengurus Yayasan PEKA (Pelayanan Kasih).

Selain itu, banyak persoalan gereja, masyarakat dan bangsa, termasuk kondisi sosial politik Indonesia terkini dibahas tim PERWAMKI. Juga tragedi bom di Gereja Oikoumene Samarinda ikut dibahas. Karenanya, tim PERWAMKI sudah sepakat untuk menyampaikan sikap atas kondisi dan situasi gereja, masyarakat dan bangsa saat ini. Pernyataan sikap itu akan dipublikasikan di berbagai media, dan disampaikan kepada tokoh-tokoh bangsa, termasuk Penasihat PERWAMKI dan pemimpin gereja di Indonesia.

 

Tim PERWAMKI mengadakan rapat merumuskan pernyataan sikap atas kondisi bangsa dan negara terkini di Singapura. 

Pernyataan sikap PERWAMKI dipercayakan untuk disiapkan oleh salah satu pendiri PERWAMKI yang juga Pemred NTTone.com, Celestino Reda. Dan pernyataan sikap itu dibuat sebagai ekspresi dan wujud kepedulian kaum cendekiawan, dalam hal ini jurnalis Kristiani atas persoalan negeri tercinta ini. Pokok-pokok pikiran atau pernyataan sikap itu akan segera disiarkan di berbagai media. Dan ikut mendampingi Celestino merumuskan pernyataan sikap itu, antara lain Pdt. M. Tomana, M.Th, Emanuel Dapaloka, Pdt. Sapta B. Utama, M.Th, Robi Repi dan Rionaldo Nainggolan. TS

Berita Terkait