PERWAMKI Diperkenalkan di Jemaat GKPB MDC Singapura

572 dibaca
Tim PERWAMKI menaikkan pujian di GKPB MDC Singapura.

Beritanarwastu.com. Kalau ada kesepakatan jahat yang tak memuliakan Tuhan, Tuhan akan gagalkan, karena Dia yang mengendalikan hidup ini. Jonatan bergantung kepada Tuhan saat akan berhadapan dengan orang Filistin, dan ia bersepakat dengan bujangnya untuk rencana itu. Dan Tuhan akan hadir di dalam kesepakatan orang jujur dan memuliakan namaNya. Kesepakatan yang benar adalah saat kesepakatan itu diserahkan kepada Tuhan agar disertaiNya.

             Dan kita harus yakin dengan janji Tuhan. Itulah inti khotbah yang disampaikan Pdt. Liestya saat memimpin ibadah di Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) MDC Singapura pada Minggu, 13 November 2016 lalu. Pdt. Liestya menegaskan, jika dua atau tiga orang sepakat meminta apapun di dalam nama Tuhan, maka Dia akan mengabulkan doa kita. Dalam keluarga pun kita harus punya kesepakatan.

            Janji Tuhan itu, imbuhnya, luar biasa bagi setiap umatNya. Tuhan memberikan lebih dari yang kita pikirkan. “Kesepakatan itu menghadirkan hadirat Tuhan. Di dalam kesepakatan ada kuasa besar dan kemenangan. Ada ungkapan berbunyi: Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Kalau keluarga bercerai, maka akan lemah,” ujar Pdt. Liestya yang mengutip renungan dari Kitab 1 Samuel 14:6-14.

 

      

 

      

 

                Jadi apapun masalah kita, tukasnya, kalau kita sepakat meminta kepada Tuhan, maka Dia akan memberinya. Kalau kita sepakat dan berdoa kepada Tuhan, maka Dia akan menolong kita. “Tetaplah setia ikut Tuhan. Lakukan bagianmu, dan Tuhan akan lakukan bagianNya. Jalan Tuhan tak terselami, dan Dia bisa pakai apapun untuk menolong orang yang setia kepadaNya,” pungkas Pdt. Liestya. Dalam acara ibadah itu, gembala di gereja tersebut, Pdt. Gunawan Iskandar pun memperkenalkan tim PERWAMKI (Perkumpulan wartawan Media Kristiani Indonesia) yang kala itu mengadakan Munas V di Singapura pada 10-13 November 2016.

                Selanjutnya, tim PERWAMKI yang dipimpin Yusak Tanasyah, M.Pdk dan Pdt. Sapta B. Siagian, M.Th satu persatu dipercayakan untuk diperkenalkan oleh Pemimpin Umum/Pemred NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos kepada para jemaat. Lalu Pemred Majalah Santa Clara, Emanuel Dapaloka didaulat membacakan puisi tentang perdamaian.

              Kemudian Pdt. Sapta Siagian mengajak tim PERWAMKI menaikkan sebuah pujian berjudul “Bapa Engkau Sungguh Baik”, lalu Pdt. Gunawan Iskandar mendoakan tim PERWAMKI secara khusus agar terus diberkati Tuhan. Seusai ibadah, dilanjutkan dengan santap siang dan foto bersama. Hadir juga saat itu, salah satu Penasihat PERWAMKI, Andi Solaiman, yang juga Pembina GKPB MDC Singapura. Seusai ibadah, tim PERWAMKI sejenak menikmati keramaian di kawasan Orchad, Singapura, lalu menuju Bandara Changi untuk bertolak menuju Jakarta. TS

Berita Terkait