PERWAMKI Harus Ikut Jaga Kedamaian Pilkada DKI Jakarta 2017

386 dibaca
Said Damanik, S.H., M.H.

BERITANARWASTU.COM. PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia) yang kini sudah berusia 13 tahun, dan pada 10-13 November 2016 akan mengadakan Munas V di Singapura, patut bersyukur atas anugerah Tuhan itu. Perjalanan 13 tahun berorganisasi di PERWAMKI, bagi kaum wartawan Kristen, tentu sebuah proses panjang. Kalau ada teman-teman kita yang pindah ke organisasi lain yang sejenis, itu biasa sebagai sebuah dinamika. Saya bersyukur karena PERWAMKI tetap solid hingga sekarang.

Hal itulah yang ditegaskan salah satu Penasihat PERWAMKI yang setia dan juga advokat/pengacara senior, Said Damanik, S.H., M.H. saat mengomentari Munas V PERWAMKI yang akan digelar di luar negeri pada 2016 ini. “Dulu tahun 2013 lalu sudah berhasil diadakan Munas IV di Bali, dan kini di Singapura. Itu anugerah Tuhan. Sejak PERWAMKI berdiri saya ikuti perjalanannya, dan saya memberi acungan jempol kepada pengurusnya, karena terus berkarya lewat media dan organisasi wartawan Kristen,” ujar mantan Plt. Sekjen DPN PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) ini.

Siapapun pemimpin PERWAMKI berikutnya, kata Sekretaris Dewan Kehormatan DPN PERADI ini, dia mesti cerdas, berani, harus terus belajar dan bisa ikut menyikapi persoalan-persoalan di tengah gereja dan bangsa. “Saya selaku Penasihat PERWAMKI pun meminta agar tim PERWAMKI tetap rendah hati, dan peduli pada persoalan gereja, masyarakat dan bangsa. Dalam menyikapi Pilkada DKI Jakarta 2017, misalnya, PERWAMKI harus ikut mencerdaskan umat. PERWAMKI harus ikut menjaga kedamaian dan kesejukan lewat pemberitaan di media agar masyarakat nyaman,” ujar pejuang HAM dan Wakil Ketua Germasa GPIB Jemaat Gloria, Kota Bekasi, Jawa Barat ini. KT

 

Berita Terkait