PESPARAWI 2017 Tingkat DKI Jakarta Digelar di Aula Penabur

635 dibaca
Suasana acara Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Beritanarwastu.com. Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) tingkat Provinsi DKI Jakarta digelar di Aula SMAK 1 Penabur, Jakarta,  pada Jumat-Sabtu, 20-21 Oktober 2017 lalu. Acara bergengsi yang diakui secara nasional tersebut menghadirkan para peserta yang rata-rata memiliki kualitas suara yang cukup bagus. Menurut Ketua Panitia PESPARAWI Tingkat DKI Jakarta, Pdt. Dr. Teddy Suwanto, M.A., M.Th, melalui acara pesta paduan suara gerejawi tingkat Provinsi DKI Jakarta 2017 ini, biarlah iman kita dikuatkan kembali secara pribadi, gereja dan warga negara Indonesia. Di sini, ujarnya, kita diingatkan untuk mempercayai Tuhan serta beriman dalam segala permasalahan yang kita hadapi. Jangan takut dan jangan gentar menjadi seruan yang kita nyanyikan,” cetusnya.

 Peserta dibagi menjadi beberapa kategori lomba, mulai dari Paduan Suara Remaja (PSR), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSP), Vokal Grup (VG) dan Paduan Suara Anak (PSA). Dan masing-masing peserta diharuskan menyanyikan lagu wajib dan pilihan. PESPARAWI yang mengambil tema “Sungguh, Allah itu Keselamatanku, Aku Percaya dengan Tidak Gemetar (Yesaya 12:2), selain diikuti oleh SMPK Tirtamarta BPK Penabur (Tirtamarta Choir), HKBP Kebon jeruk, HKBP Cijantung, STT Bethel Indonesia, ada pula  SMTK Bethel, HKBP Warakas dan SMAK 1 Penabur.

Juga ikut GBKP Kebayoran Lama, PGIW Sektor Jakarta Selatan, GKPS Kebon Jeruk, HKBP Kramatjati, HKBP Jatinegara, HKBP Menteng, Baptis Indonesia Rayon Pusat, Gereja Toraja Jemaat Kota Kelapa Gading dan Persekutuan Oikoumene Umat Kristen (POUK) Kelapa Gading, dan banyak lagi lainnya. “PESPARAWI Tingkat provinsi kali ini sebagai ajang seleksi untuk mendapatkan peserta terbaik ke tingkat nasional. Itu sebabnya, LPPD (Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah) mengikutsertakan kelompok paduan suara profesional menuju Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2018, dan juga peraih emas di tingkat nasional di Ambon 2015 lalu,” ujar Ketua LPPD Provinsi DKI Jakarta, Lisa Mulyati, S.Sos., M.Si dalam wawancaranya dengan Majalah NARWASTU. BTY

Berita Terkait