Pimpinan Badan Kerjasama Pelayanan Antar Kampus Kunjungi Kantor NARWASTU

706 dibaca
Mangasa Butarbutar, S.E., M.Th (tengah) menerima Majalah NARWASTU dari Pemimpin Umum/Pemred NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos (kiri), dan Fajar Seto Hardono (kanan), saat berkunjung ke kantor NARWASTU.

BERITANARWASTU.COM. Selama kurang lebih satu jam Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Badan Kerjasama Pelayanan Antas Kampus (BKPAK), Mangasa Butarbutar, S.E., M.Th dan Ir. Fajar Seto Hardono, M.M. berdiskusi dengan Pemimpin Umum/Pemred Majalah NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos di kantor majalah ini di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, pada Senin siang, 24 Oktober 2016. Kunjungan keduanya selain mengundang  Jonro I. Munthe untuk berbicara di acara pelatihan kader mereka, juga ingin berdiskusi tentang persoalan kepemimpinan, gereja dan masyarakat sekarang ini.

Sekadar tahu, Badan Kerjasama Pelayanan Antar Kampus mirip-mirip dengan Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) dan PERKANTAS. Dan pada November 2016 ini  BKPAK akan mengadakan pelatihan kader terhadap generasi muda untuk dipersiapkan menjadi calon-calon pemimpin Kristen yang berkarakter. Dan pelatihan kader tersebut tadinya diikuti lebih dari 100 orang, namun setelah ada penyaringan, lalu hanya 30 orang mengikutinya.

Dan menurut Mangasa Butarbutar dan Fajar Seto Hardono yang berijemaat di GPIB, narasumber (pembicara) yang mereka undang adalah figur atau tokoh yang menurut BKPAK, sudah teruji dan punya karya nyata di tengah gereja dan masyarakat. Untuk pelatihan kader muda Kristen yang diadakan di Jakarta pada hari Sabtu malam selama bulan November 2016 ini, pembicaranya, yakni Laksdya TNI Desi A. Mamahit (petinggi TNI Angkatan Laut), Pdt. Johny Tambariki (Rohaniwan), Bhaktinendra Prawiro, M.Sc (Ketua Umum DPP PIKI) dan Jonro I. Munthe dari pimpinan media Kristiani.

“Pak Jonro Munthe kami undang sebagai pimpinan media Kristiani yang selama ini sudah kami dengar namanya, dan kami lihat jejak rekamnya untuk berbicara tentang pemimpin muda Kristen di tengah bangsa ini,” ujar Fajar. Dalam pertemuan yang banyak juga membicarakan persoalan generasi muda Kristen itu, banyak pula dibahas tentang dinamika Pilkada DKI Jakarta, persoalan mahasiswa Kristen yang kini banyak menghabiskan waktunya untuk memanfaatkan gadget, dan persoalan sosial, politik dan gereja saat ini.

“Lembaga kami ini punya visi untuk mempersiapkan 100 calon pemimpin muda di tengah bangsa ini. Apakah mereka nanti ingin jadi profesional, politisi, pengacara, akademisi atau pemimpin di gereja, mereka mesti dipersiapkan dari sekarang. Sehingga mereka perlu mendapat pelatihan dari figur-figur yang kita akui kiprahnya di tengah gereja dan masyarakat,” pungkas Fajar. Di akhir pertemuan, Mangasa Butarbutar memanjatkan doa untuk tim NARWASTU, dan pihak NARWASTU pun menyerahkan cendera mata berupa bundel majalah untuk pimpinan BKPAK. LS

Berita Terkait