SOKSI Adakan Revitalisasi Kepengurusan dan Konsolidasi

115 dibaca
Revitalisasi kepengurusan dan konsolidasi SOKSI Wilayah Jakarta di Restoran Handayani, Matraman, Jakarta Timur.

Beritanarwastu.com. Berdasarkan Munas SOKSI di Hotel Paninsula, Jakarta Barat, pada 22 November 2018 lalu, bahwa seluruh anggota SOKSI di lingkup wilayah kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Wilayah VIII DKI Jakarta, sepakat, bertekad dan berikhtiar untuk memenangkan Golkar dalam pemilu legislatif dan memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI sekaligus Plt. Ketua Depidar SOKSI Wilayah VIII DKI Jakarta, Erwin Ricardo Silalahi, S.E. pada Senin, 7 Januari 2019 lalu, saat menggelar rapat pleno diperluas untuk revitalisasi kepengurusan dan konsolidasi organisasi Depidar SOKSI Wilayah Jakarta.

Bertempat di Restoran Handayani, Matraman, Jakarta Timur, Erwin yang juga Caleg DPR-RI Partai Golkar Dapil Jakarta Timur nomor urut 2 mengatakan, konsolidasi melalui pasca keluar SK Menkumham dan diketahui oleh DPP Partai Golkar untuk diadakan oleh Tim Konsolidasi SOKSI Bersatu, yang dipimpin oleh kader senior SOKSI dan anggota pini sepuh. “Harapan kami adalah konsolidasi internal ini tak selesai sampai di sini, tapi bisa dituntaskan sampai akar rumputnya,” ujar tokoh nasionalis yang cerdas dan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar ini. Erwin juga termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan Majalah NARWASTU.” Salah satu tujuan untuk mendeklarasikan mendukung Jokowi-Maruf menjadi presiden dan wakil presiden, dan hal ini adalah amanat Munas pada November 2018 lalu.

Turut hadir Ketua Umum SOKSI, Ir. Ali Wongso Hamonangan Sinaga. Selain itu, Ketua Depinas SOKSI hasil Munas X Tahun 2017, di antaranya Viktus Murin yang juga Wakil Sekjen DPP Partai  Golkar dan Ketua Bidang Organisasi Depinas, Anshari Miria. Viktus Murin yang mantan Sekjen Presidium GMNI, termasuk juga dalam “21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan Majalah NARWASTU.” Ali Wongso Sinaga, menyebut perlunya konsolidasi 28 Depidar yang ada di Indonesia. Dalam sambutannya dia menyebut, ada perubahan dan penetapkan ketua dan pembina SOKSI.

Kegiatan rapat pleno yang dihadiri seluruh utusan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) dan seluruh wilayah DKI Jakarta yang mengangkat dan menetapkan Mikael Mali sebagai Ketua Harian Depidar SOKSI DKI Jakarta untuk menggantikan Mahadi Nasution. Saat ini, Mikael Mali adalah Calon Legislatif dari Partai Golkar nomor urut 7 dari Dapil Jakarta Utara, yang meliputi Kecamatan Koja, Cilincing, Kelapa Gading dan Kepulauan Seribu. Sementara Sekretaris Depidar DKI Jakarta tetap dijabat Elfrans Golkari yang juga wakil Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Mikael, mantan aktivis buruh yang berasal dari Kota Ende, kini sebagai ketua harian. Diharapkan, dia akan bisa fokus untuk menuntaskan revitalisasi kepengurusan Depidar DKI. Ali Wongso Sinaga berkata, dia melihat, bahwa kuncinya adalah kaderisasi. Bahwa kaderisasi adalah kunci eksistensi organisasi. “Selain fokus pada pemenangan Golkar dan pemenangan Jokowi-Maruf Amin, kepengurusan kami selanjutnya akan fokus pada penataan kaderisasi anggota, mulai dari tingkat ranting,” ujarnya.

Acara dimulai dengan pleno, dengan merevitalisasi kepengurusan dan konsolidasi seluruh level organisasi di Depidar VIII SOKSI Jakarta. Konsolidasi organisasi dan revitalisasi kepengurusan pada seluruh level secara nasional, dilakukan dalam kerangka strategis menjaga eksistensi organisasi sebagai manifestasi dari kepatuhan melaksanakan seluruh keputusan Munas X SOKSI Tahun 2017 yang lalu. HM

Berita Terkait