Pdt. DR. M.R. Jimmy Lumintang, M.M., MBA, M.Th
Tetap Bersyukur di Tengah Keprihatinan

635 dibaca
Pdt. DR. M.R. Jimmy Lumintang, M.M., MBA, M.Th. Tetap bersyukur.

Beritanarwastu.com. Pendiri dan pimpinan STT IKAT, Jakarta, yang cukup dikenal di kalangan teolog dan pimpinan gereja di Tanah Air ini, baru-baru ini, tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Soalnya gereja yang dia layani dan sudah puluhan tahun berdiri, yakni Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Daniel di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, harus ditutup Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta.  Pdt. DR. M.R. Jimmy Lumintang, M.M., MBA, M.Th menyesalkan sikap Pemprov DKI Jakarta yang tidak bisa memberikan kebebasan beribadah terhadap umat Kristen di DKI Jakarta.
Meskipun ia mengalami pengalaman yang tidak enak, Hamba Tuhan asal Manado itu tetap semangat menginjil ke berbagai daerah. Melalui STT IKAT yang dipimpinnya ia terus mempersiapkan calon-calon pendeta yang siap memberitakan Injil ke tengah masyarakat di berbagai daerah. Menurutnya, apapun yang kita alami di dalam kehidupan ini, termasuk seperti pengalamannya di KGPM Pulomas, ia tetap bersyukur dan berdoa kepada Tuhan yang maha baik. Dan, ia berharap, agar Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan solusi terbaik terhadap masalah tempat ibadahnya yang baru-baru ini telah ditutup. 
Pdt. Jimmy Lumintang yang dulu kerap menulis di majalah kesayangan kita ini, selama ini dikenal Hamba Tuhan yang peduli mempersiapkan orang-orang muda agar peduli dalam penginjilan lewat sekolah teologi. Selain peduli terhadap kaum muda, ia bersama STT IKAT kerap membantu masyarakat korban bencana alam di sejumlah daerah. Pada akhir 2013 lalu, ia termasuk salah satu dari “21 Tokoh Kristiani Pilihan Majalah NARWASTU.” Soalnya, majalah ini menilai, Pdt. Jimmy Lumintang seorang pendeta yang gigih menyebarkan Injil lewat sekolah teologi. KT




Berita Terkait