Tim Relawan Kasih Jokowi Ajak Umat Kristiani Pilih Paslon 01

200 dibaca
Tim Relawan Kasih Jokowi Komunitas Umat Kristen Indonesia di Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Jalan Proklamasi No. 46, Jakarta Pusat.

Beritanarwastu.com. Keberhasilan Presiden RI Joko Widodo memimpin Indonesia melalui pembangunan infrastruktur di berbagai daerah menjadi salah satu alasan untuk tetap mencalonkan mantan Wali Kota Solo itu menduduki kursi RI-1 di Pilpres 2019. Tak terkecuali bagi Tim Relawan Kasih Jokowi Komunitas Umat Kristen Indonesia, yang mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon (paslon) 01, Jokowi-Maaruf Amin di Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Jalan Proklamasi No. 46, Jakarta Pusat, pada Rabu 23 Januari 2019 lalu.

Dalam deklarasi yang dihadiri oleh ratusan umat Kristiani itu, Ketua Umum Tim Relawan Kasih Jokowi, Tigor Simanjuntak, S.H., C.A mengatakan, seperti hidup yang adalah pilihan, demikian pula untuk Pilpres 2019. Mau memilih yang bekerja dengan besar atau menjual omongan besar. Pilihlah dengan kinerja yang besar. "Seperti dikatakan di Kitab Ulangan 30, Tuhan memperhadapkan kutuk dan berkat. Pilihlah berkat untuk sesuatu yang benar, dan tidak akan berbohong dengan fakta-fakta jelas. Diprediksi Indonesia 25 tahun mendatang akan menjadi negara yang besar. Mari kita mengajak orang-orang lain untuk memilih orang benar untuk paslon nomor 01, Jokowi-Maaruf Amin,” kata Tigor.

 

 

Sedangkan Samuel Linggi Topayung, S.Pd., S.H., MAP, yang duduk sebagai Sekjen Relawan Kasih Jokowi, mengemukakan, enam alasan mengapa harus mendukung Jokowi untuk dua periode. Jokowi dinilai sebagai figur yang jujur dan sederhana, mengutamakan kepentingan rakyat, cerdas dan memiliki visi ke depan, kerja dan kerja, dicintai rakyat dan berpandangan nasionalis. “Sebagai langkah konkret, Tim Relawan Kasih Jokowi, akan membentuk jaringan umat Kristiani seluruh Indonesia. Juga mengkoordinir seluruh jaringan umat Kristiani se-Indonesia, membentuk tim pemantau pemilu dari kalangan gereja, memperjuangkan pasangan Jokowi di seluruh Indoenesia, serta membentuk tim relawan doa untuk mendukung,” tegas Samuel.

Selain mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Maaruf Amin pun digelar Pelantikan Pengurus Tim Relawan Kasih Jokowi. Di antara pengurusnya Dr. Djulius Thomas Bilo, M.Th dan Yosia Belo, M.Pdk. Para pengurus tersebut sebelum menunaikan tugasnya dilepas dengan doa peneguhan oleh Seketaris Umum BPS GKSI, Pdt. Nicodemus Sabudin, M.A., M.Th. BTY

Berita Terkait