Victor Simanjuntak Kritik Gaya Oknum Pejabat di Sumut yang Hedonisme

1012 dibaca
Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Victor Edison Simanjuntak, S.E., M.Sc (tengah) saat diwawancarai media dari dalam dan luar negeri.

                BERITANARWASTU.COM. Salah satu tokoh nasionalis dan juga figur  yang terkenal berani menumpas korupsi, Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Victor Edison Simanjuntak, S.E., M.Sc baru-baru ini mengkritisi soal gaya konsumerisme dan hedonisme oknum pejabat di Sumatera Utara (Sumut). Pria yang kini didukung banyak elemen masyarakat untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut ini mengatakan, ia merasa prihatin, karena ada oknum pejabat di Sumut yang hidup mewah, dan bahkan pakai jet pribadi.

               Mantan petinggi di Bareskrim Polri yang pernah mengungkap kasus korupsi besar, seperti Yayasan Pertamina, Kondesat, SKK Migas, Pelindo II, dan TPPI ini menerangkan, Sumut termasuk daerah atau provinsi yang kerap masuk radar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), karena gaya hedonisme dan konsumerisme oknum-oknum pejabatnya. Padahal, kata anggota jemaat Gereja GPIB ini, mestinya para pejabat menghemat anggaran Pemerintah agar bisa membantu pembangunan infrastruktur di Sumut. Dan di Sumut pun, imbuhnya, masih banyak orang yang hidup miskin, sehingga pejabat perlu memperhatikan itu agar sejahtera.

                Koordinator Relawan Sahabat Victor Edison Simanjuntak (VES), Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis menerangkan kepada Majalah NARWASTU, mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Bareskrim Polri dan mantan Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri ini, jika dilihat dari jejak rekam dan karakternya, VES (Victor Edison Simanjuntak) adalah figur yang amat layak menjadi Gubernur Sumut. “Dibutuhkan figur seperti Pak VES oleh masyarakat Sumut,” tegas Imanuel.

               Menurut Imanuel, Pak VES berani dan bersih, dan terbukti saat di Polri ia berani mengungkap kasus-kasus korupsi besar dan mendapat pujian dari pers dan masyarakat di negeri ini. “Kita berdoa agar Tuhan menolong perjuangan kita agar Pak VES bisa menjadi Gubernur Sumut. Juga kita doakan agar parpol mendukungnya. Orang seperti Pak VES amat langka dan sangat layak memimpin Sumut yang rentan dengan korupsi,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Generasi Penerus dan Transformasi Bangsa (LPGPTB) ini. TS

Berita Terkait