Yayasan Karmel Ministry Indonesia Ajak Kaum Muda Perangi Narkoba

721 dibaca
Seminar “Anti Narkoba” yang diadakan YKMI di Gedung Sudirman, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu, 3 Desember 2016 lalu.

Beritanarwastu.com. Seperti kasus teroris dan korupsi yang mewabah hampir di semua lini di negeri ini, demikian halnya dengan bahaya narkoba yang dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa. Untuk memeranginya perlu tanggung jawab bersama, dan kaum muda mesti diajak memerangi. Itulah yang dilakukan oleh Yayasan Karmel Ministry Indonesia (YKMI) ketika menggelar seminar  “Anti Narkoba” yang diadakan di Gedung Sudirman, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu, 3 Desember 2016 lalu.

 Menurut  Staf Ahli Bidang Cegah Badan Narkotika  Nasional/BNN, Brigjen (Pol.) Dr. Victor Pudjiadi, SpB,. FICS,. DFM yang didapuk sebagai pembicara di seminar tersebut, salah satu antisipasi dalam memerangi narkoba adalah memiliki relasi yang intim kepada Tuhan. Mengingat bahaya narkoba yang sudah mewabah secara massif ke berbagai lingkup kehidupan. Selain itu, kata jenderal polisi bintang satu ini, peran keluarga sangat diperlukan sebagai bentuk pencegahan atas bahaya narkoba. 

 

  

 

 Sedangkan dr. Ampera Matippanna, S.Ked,. M.H., (Kepala BKOM Sulawesi Selatan) menjelaskan, ada tiga dorongan mengapa seseorang mengkonsumsi narkoba, yakni merasa stimulan (merangsang syaraf), dipresa (penekanan dalam sistem syaraf) dan halusinasi (mengacaukan sistem syaraf). “Kurang lebih lima juta orang menjadi pecandu narkoba, dan jika hal ini terus terjadi serta dibiarkan, maka generasi muda kita akan habis,” tegas Ampera Matippanna di hadapan peserta seminar yang rata-rata remaja dan pemuda.

 Seminar yang merupakan salah satu program kerja YKMI ini, menurut Ketua YKMI Pdt. Osil Totongan kepada Majalah NARWASTU di sela-sela acara itu, ini merupakan program akhir tahun YKMI dalam rangka Hari AIDS sedunia yang jatuh setiap 1 Desember.

Acara yang telah dirancang jauh-jauh hari itu, ternyata menuai antusiasme dari para peserta, karena dikemas sangat menarik, seperti permainan sulap serta kuis, sehingga acara tidak menoton. Keberhasilan seminar yang digagas oleh YKMI tersebut merupakan hasil kerja tim dari panitia yang dipimpin oleh Hendrik, S.T. “Diharapkan melalui seminar ini, anak-anak muda kita banyak diselamatkan dari narkoba yang sangat berbahaya,” kata Pembina YKMI, Ir. Soleman R. Matippanna, S.T. yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2016 Pilihan Majalah NARWASTU.” BTY

Berita Terkait