Yesus Tak Membawa Kehancuran Bila Turun ke Dunia

1397 dibaca


Beritanarwastu.com. Ada sejumlah orang yang meramalkan tentang kedatangan Yesus, sehingga membuat orang lainnya takut. Juga pernah ada ramalan tentang kiamat dan kedatangan Yesus di Bandung, dan tak terbukti. Tahun 2012 pun pernah diramalkan sebagai tahun kiamat. Sekarang ada lagi yang menghubungkan banyaknya bencana alam akhir-akhir ini dengan kedatangan Tuhan Yesus ke dunia yang bakal menghancurkan dunia. Padahal kalau Yesus datang ke dunia, Dia akan membawa sukacita dan damai sejahtera terhadap semua orang percaya. Demikian disampaikan Pdt. Ellen Polii, S.Th dari Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat menyampaikan khotbahnya di GPIB Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Pdt. Ellen menambahkan, ada juga jemaat yang termakan dengan ramalan-ramalan spekulatif, sehingga menjual harta bendanya dan meninggalkan pekerjaannya. Seharusnya, katanya, ajaran-ajaran Mesias palsu jangan mengecoh iman kita sebagai orang percaya. “Namun ada pula yang tak peduli akan kedatangan Yesus, sehingga mereka tak lagi beribadah ke gereja. Bencana alam yang banyak terjadi sekarang barulah permulaan dari kedatangan Yesus ke dunia,” ujarnya.

Katanya lagi, berkaitan dengan kedatangan Yesus ke dunia ini, kita jangan jadi berhenti untuk melayani di tengah dunia. “Firman Tuhan adalah iya dan amin. Kita harus terus berjaga-jaga dan berdoa, sehingga kita siap saat Dia datang. Dalam hidup ini kita jangan hanya makan dan minum dan mengumbar nafsu. Kita jangan hancurkan hidup kita dengan pesta pora dan nafsu kedagingan. Dalam menyambut kedatangan Yesus kita harus bertobat dan terus melayani. Dia datang seperti pencuri di tengah malam,” paparnya sembari mengutip ayat Matius 24:37-44.

Di zaman Nuh, saat terjadi banjir besar yang melanda bumi banyak orang berdosa yang tergulung oleh air bah. “Kita harus menunggu kedatangan Yesus dengan hidup kudus, tenang dan selalu berdoa. Kita jangan gelisah dan bimbang. Memang ketika kita menunggu, ada pertanyaan, kapan Dia datang. Sebab itu, kita jangan tergoda oleh hawa nafsu. Kita harus sambut kedatangan Dia dengan bertanggung jawab,” paparnya.

Nasihat Yesus kepada kita, imbuhnya, supaya kita selalu berjaga-jaga. “Kalau Yesus datang ke dunia ini, maka yang setia akan tetap bersama Dia dan yang tidak setia akan ditinggalkanNya,” tukasnya. Tetaplah kita topang pekerjaan Tuhan, teruslah punya hubungan intim dengan Tuhan dan tetaplah mengasihi sesama. Kedatangan Yesus akan membawa damai sejahtera bagi yang intim dengan Tuhan. “Melayani Tuhan harus setia sampai mati,” tegasnya. NU 

Berita Terkait