Akhirnya Pendeta Lulusan LEMHANNAS itu Menerima Penghargaan dari Majalah NARWASTU

284 dibaca
Pdt. Sapta B.U. Siagian, M.Th (kanan) di acara Majalah NARWASTU.

Beritanarwastu.com. Pria yang satu ini dikenal Hamba Tuhan yang multitalenta. Selain piawai berkhotbah, mengajar sebagai dosen, menciptakan lagu rohani, menulis di media massa, menjadi MC dan moderator, Pdt. Sapta Baralaska Utama Siagian, M.Th juga Pemimpin Redaksi tabloid "Solafide" dan media online "harmonis.id." Jabatan barunya lagi selain Wakil Ketua Umum BPP PERWAMKI (Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia), Pdt. Sapta pun dipercaya sebagai Wakil Ketua Sinode Gereja Sahabat di Indonesia (GSI). Tak ayal, hari-harinya penuh dengan aktivitas.

              Pada Jumat malam, 11 Januari 2019 lalu,  Pdt. Sapta Siagian menerima penghargaan dari Majalah NARWASTU di Graha Bethel, Jakarta Pusat, karena termasuk dalam "21 Tokoh Kristiani 2018 Pilihan NARWASTU." Sebagai Hamba Tuhan, Pdt. Sapta tergolong punya prestasi yang tidak dimiliki rohaniwan lain. Ia termasuk satu dari sedikit pendeta di lingkungan PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) yang berhasil mengikuti kursus atau pendidikan di LEMHANNAS (Lembaga Ketahanan Nasional). Padahal untuk bisa mengikuti kursus di LEMHANNAS ada tes dan seleksi ketat, dan tak mudah pula. Namun Pdt. Sapta bisa mengikuti kursus di LEMHANNAS dengan hasil yang amat baik.

                  Dan tahun lalu, Pdt. Sapta Siagian kembali mencatat prestasi, lantaran karya tulisnya berjudul "Pancasila untuk Mencegah Radikalisme di Indonesia" mendapat penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Pdt. Sapta meraih penghargaan itu bersama sejumlah jurnalis senior, seperti Pemred "Kompas TV" Rosiana Silalahi.  "Saya merasakan penghargaan dari Majalah NARWASTU ini anugerah Tuhan. Pak Jonro Munthe selaku pimpinan NARWASTU memang sahabat baik saya, namun kiprah saya benar-benar diikutinya selama ini,” pungkas pria yang selalu menggaungkan supaya  berita baik dan berita suka cita diberitakan di media Kristen.

                 “Terpujilah Tuhan atas anugerah ini. Dan diberkatilah Majalah NARWASTU oleh Tuhan, dan kini peran NARWASTU luar biasa dalam mencermati jejak para tokoh Kristen di Indonesia," ujar Pdt. Sapta Siagian, calon doktor teologi, yang di foto ini tampak di sebelah kanan, dan ia didampingi Ketua Umum BPP PERWAMKI, Dr. Yusak Tanasyah, M.Pdk (kiri) dan Pdt. M. Tomana, M.Th (Ketua Umum Sinode GSI/tengah) saat menerima penghargaan dari NARWASTU. SK

Berita Terkait