Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H.
Alami Mukjizat Tuhan Saat Berkendaraan di Jalan Tol

876 dibaca
Mobil yang dikendarai di jalan tol. Rusak parah namun ditolong Tuhan (kiri) dan Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H. (kanan).

Beritanarwastu.com. Pertolongan Tuhan Yesus pasti dialami orang-orang yang setia dan taat kepadaNya. Itulah yang disaksikan salah satu Pembina/Penasihat NARWASTU, Jhon S.E. Panggabean, S.H., M.H. pada Kamis subuh, 21 Juli 2016 sekitar pukul 4.00 WIB di jalan tol antara kawasan TMII-Cawang, Jakarta Timur. Saat itu advokat senior yang juga Bendahara FORKOM (Forum Komunikasi) Tokoh-tokoh Kristiani Pilihan NARWASTU ini memacu mobil sedannya dari arah Cibubur menuju Bandara Soekarno Hatta. Soalnya, ia mengejar pesawat yang akan ditumpanginya ke luar kota untuk urusan pekerjaan sebagai pengacara.

Ketika dipacu dengan kecepatan tinggi, ternyata ban mobil sebelah kanan di belakang pecah. Tak ayal, mobilnya oleng dan berputar seperti gasing. Saat keadaan genting itulah Jhon yang mantan Wakil Sekjen DPN PERADI dan Ketua Umum MAPPHI berteriak memanggil Tuhan Yesus yang ia sembah agar menolongnya. Benar saja, mobilnya yang secara logika harusnya jatuh berguling-guling hanya berputar dua kali, lalu membentur pembatas jalan dengan keras, alhasil mobilnya rusak parah. Dan puji Tuhan, ia tidak mengalami luka sedikitpun.

“Kaki saya hanya sakit sedikit dan saya masih sedikit shock. Itu mukjizat Tuhan bagi saya. Ke depan saya harus berhati-hati mengendarai mobil. Itulah gunanya kalau kita selalu berdoa dan mengandalkan Dia, pasti kita akan mengalami pertolongan dan mukjizatNya,” ujarnya. Saat pengalaman mendebarkan itu sorenya dikabari kepada Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi NARWASTU, Jonro I. Munthe, S.Sos, lalu informasi itu diteruskan di group WA FORKOM NARWASTU, tak ayal banyak tokoh yang mendoakan Jhon dan menyatakan syukur karena ia masih dilindungi Tuhan Yesus. 

Mobil Sahrianta Tarigan Dibobol Maling

“Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu. Terpujilah Tuhan yang menolong Pak Jhon Panggabean,” tulis Pembina/Penasihat NARWASTU, Pdt. DR. Nus Reimas di group WA FORKOM NARWASTU. Pdt. Nus Reimas juga tak lupa berdoa buat Ketua DPW Partai PERINDO DKI Jakarta, Drs. Sahrianta Tarigan, M.A. yang juga tergabung di group WA itu, lantaran paginya pun mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini mengalami musibah. Soalnya, kaca mobil Avanzanya sebelah kanan dibobol maling di daerah Jakarta Pusat. Barang-barang berharga pun lenyap.

“Kiranya yang membobol mobil saya itu diampuni Tuhan,” ujar Sahrianta yang dikenal politisi nasionalis dan religius. Para tokoh yang tergabung di group WA FORKOM NARWASTU juga turut menyatakan rasa prihatin, namun mereka berdoa agar Tuhan memudahkan Sahrianta untuk mengurus kartu-kartu kreditnya yang hilang dari tasnya yang dibobol maling itu. “Kiranya Tuhan mengganti barang-barang Pak Sahrianta yang hilang itu. Dan tetap bersyukur karena Tuhan masih menjaga kita,” ujar Ketua Sinode GEKINDO, Pdt. DR. Anna Nenoharan. TS 

Berita Terkait