Alumni SMA Negeri Tiga Dolok Angkatan 1993 Adakan Reuni Perak

1022 dibaca
Alumni Jurusan Fisika angkatan 1993 dari SMA Negeri Tiga Dolok ketika memperkenalkan diri.

BERITANARWASTU.COM Puluhan alumni lulusan tahun 1993 dari SMA Negeri Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu sejak pagi hingga sore menggelar acara reunian (kembali berkumpul) bertajuk “Reuni Perak.” Acara yang berlangsung meriah dengan suasana kekeluargaan ini, diadakan di halaman sekolah SMA Negeri Tiga Dolok. Dan dihadiri ratusan undangan, baik kepala sekolah, guru-guru, perwakilan siswa, pegawai dan mantan-mantan guru di sekolah tersebut. Acara yang tercatat bersejarah ini sudah digagas para alumni yang bermukim di DKI Jakarta dan sekitarnya, seperti Charles Sinaga, Demak Gultom, Ramince Faridawati Rajagukguk, Resiana Siadari, Donny Rimelda Tambunan, Parlin Situmorang, Jonlis Sihotang, Juliana Simanjuntak, Nurdiana Sinaga, Rinco Manik, Tiurlan Harefa, Darwin Sidabutar dan kawan-kawan dalam sebuah pertemuan temu kangen di TMII, Jakarta, pada 11 Maret 2017 lalu.

Sebelumnya, pada 15 Februari 2017 lalu tiga orang alumni, yaitu Juliana Simanjuntak, Rinco Manik dan Faridawati Rajagukguk sudah bertemu di Sarinah Thamrin, Jakarta, guna menggagas acara reuni. Dari acara makan siang dan kongkouw itulah ketiga mama muda, yang dulunya menekuni Jurusan Fisika itu sepakat untuk menghimpun para alumni lewat group WhatsApp (WA). Group WA pun dibuatkan pada 16 Februari 2017. Lantas komunikasi para alumni, baik yang di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku pun terjalin lewat group WA. Dan sejumlah alumni lainnya di Jakarta, seperti pengacara muda Rolas Sitinjak, S.H., M.H. ikut mendukung pengadaan reuni ini. Juga Bethesda dari Bandung.

Setelah para alumni selama setahun menghimpun dana sumbangan, lalu mereka memberikan cendra mata kepada guru-guru aktif dan mantan guru berupa jam tangan. Juga ada diberikan sumbangan dua infokus untuk mendukung proses belajar mengajar di SMA Negeri Tiga Dolok. Dan sumbangan itu diterima Kepala SMA Negeri Tiga Dolok, Hardono Purba, S.Pd. Para alumni dari DKI Jakarta disokong oleh panitia di Sumatera Utara yang dipimpin Ketua Panitia Reuni alumni SMA Tiga Dolok, pengusaha muda Paian Purba, S.H., M.Hum, Olop Riama Sitorus, Halasson Sinaga, Evelina Simanjuntak dan Anggiat Simanjuntak cs.

Reunian yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dengan dirigen Faridawati Rajagukguk, doa oleh Romo Josep Sinaga dan sambutan dari Ketua Panitia Reuni, Paian Purba itu tentu saja terasa mengharukan para guru, karena murid-murid yang pernah mereka didik 25 tahun yang lalu itu masih ingat sekolahnya, sudah berhasil di tanah rantau dan telah banyak pula berkeluarga. Dalam acara ini, ada pula ditandatangani prasasti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri Tiga Dolok dan Ketua Panitia Reuni untuk mengingatkan bahwa alumni lulusan tahun 1993 sudah berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk sekolah itu. Dan reunian alumni 1993 ini tercatat yang pertama sekali dilakukan alumni dari SMA Negeri Tiga Dolok. Para alumni angkatan 1993 ini menamakan komunitas mereka dengan sebutan "SMANTIG 93."

 

  

Para alumni angkatan 1993 diabadikan bersama para guru di SMA Negeri Tiga Dolok.

 

  

Juliana Simanjuntak, Rinco Manik dan Ramince Faridawati Rajagukguk ketika pada 15 Februari 2017 lalu bertemu untuk menggagas pembuatan group WA "Smantig 93."

 

Dalam acara ini, ada pula dinyanyikan bareng lagu berjudul “Hymne Guru” yang mengingatkan kembali para alumni, bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dan dari guru pula generasi muda memperoleh ilmu pengetahuan dan nilai-nilai kehidupan. Dan ilmu itulah yang kemudian menjadi bekal para siswa untuk meraih keberhasilan hidup. Setelah diberi cendra mata kepada para guru, mantan guru dan pegawai di SMA Negeri Tiga Dolok, lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama. Selanjutkan ada hiburan dari guru dan para alumni yang berasal dari berbagai kota di Tanah Air. Lagu-lagu khas Batak yang dinyanyikan Tunas Jaya Gultom, alumni yang kini tinggal di Kalimantan, terasa menghibur para undangan. Acara ini berlangsung sukses, karena kerjasama tim panitia yang kompak dan dukungan para alumni dari berbagai kota. LT

Berita Terkait