Andalkan Selalu Tuhan Meskipun Teknologi Makin Canggih

745 dibaca


Beritanarwastu.com. Ketika ada anak, istri, atau mertua kita yang sakit, sering kita lebih mempercayakan penyakit mereka pada dokter atau orang-orang pintar yang menguasai teknologi. Memang itu tidak salah. Namun, kalau ada anggota keluarga kita yang sakit, ada baiknya kita mencari Tuhan melalui doa kita lebih dahulu. Dokter memang dipakai Tuhan sebagai alatNya untuk menyembuhkan penyakit, juga obat-obatan mampu menyembuhkan penyakit.

Tapi lebih baik kalau kita mau berobat diawali dengan doa terlebih dahulu. Jadi kita jangan hanya mengandalkan kuasa-kuasa yang di luar Tuhan. Demikian diungkapkan Pdt. Dina Haba Akihary, S.Th, pelayan di GPIB (Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat) Jemaat Harapan Indah, Kota Bekasi Jawa Barat, dalam sebuah kesempatan. Saat menyampaikan renungan yang dikutip dari Markus 5:21-43, tentang seorang wanita yang telah lama mengalami pendarahan, tapi sembuh setelah memegang jubah Yesus, Pdt. Dina menyampaikan, dalam hidup ini kita sering mengalami pergumulan, dan setelah bertemu dengan Yesus, kita mengalami mujizat.

“Jadi mari kita andalkan Yesus di dalam hidup ini. Ketika ada persoalan hidup kita, jangan hanya mengandalkan teknologi,” ujarnya. Seperti tertulis di Amsal 1:7, “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan”. “Jadi kalau kita takut akan Tuhan, maka setiap pergumulan kita akan bisa teratasi. Yesus merupakan jawaban dari setiap masalah yang kita hadapi,” ujarnya.

“Namun, ketika ada masalah yang kita hadapi, kita harus ada usaha seperti wanita yang mengalami pendarahan tersebut sambil tetap berharap kepada Yesus. Yesus akan memberi harapan dan Yesus akan memberi kesembuhan. Filipi 1:6 menulis, jangan tinggalkan Yesus. Tetaplah percaya pada kuasa Yesus,” tegasnya.

Berharap pada manusia, katanya, adalah sesuatu yang sia-sia. “Yesus itu setia akan janjiNya. Percayalah bahwa orang yang setia dan selalu berharap pada Yesus akan selalu diberkatiNya. Namun orang yang mengandalkan kekuatan manusia akan terkutuk,” papar ibu pendeta ini. MN

Berita Terkait