Ibnu Kadarmanto, M.Si.
Apa yang Tak Pernah Dilihat Mata dan Didengar Telinga Diberikan Tuhan Buat UmatNya

915 dibaca
Ibnu Kadarmanto, M.Si.

Beritanarwastu.com. Dalam menghadapi pergantian tahun, dari tahun 2014 ke 2015, kita harus yakini bahwa apapun yang terjadi dalam hidup ini, itu ada dalam kendali Tuhan. Tuhan sudah berjanji akan memberikan yang terbaik di dalam hidup umatNya. Jadi kita percaya dengan janji-janji Tuhan. Kalaupun yang terjadi, itu di luar pikiran kita, itu ujian kesetiaan kita kepada Tuhan. Dulu Ayub pernah mengalami kesengsaraan hidup, tapi Ayub setia, sehingga ia terus diberkati Tuhan. Kita orang Kristen pun harus setia dan taat seperti Ayub. Demikian diungkapkan Marsma TNI (Purn.) Ibnu Kadarmanto, M.Si aktivis gereja yang juga mantan petinggi di BAKIN (Kini: BIN/Badan Intelijen Negara).

Di Tahun Baru 2015, kata mantan Direktur Bidang Kerjasama Luar Negeri BAKIN (Badan Koordinasi Intelijen Negara) ini, kita berharap dengan kehadiran pemimpin baru (Jokowi), bangsa ini akan semakin mendapatkan keadilan, terutama dalam hak-hak beribadah umat Kristen. “Hak-hak beribadah kita yang selama ini sering jadi masalah, kita harapkan dan doakan agar bisa menjadi lebih mudah didapatkan,” ujarnya.  Kalau Tuhan sudah memberikan tanda bahwa “orang kecil” seperti Jokowi tampil sebagai Presiden RI, maka kita harus yakin bahwa Tuhan akan memberikan damai sejahtera kepada umat Kristen dalam hal beribadah.

Di Tahun Baru 2015, kata Ibnu yang juga pengurus FDDI dan MUKI DKI Jakarta, orang Kristen harus bisa muncul sebagai pelindung bagi orang-orang kecil. “Gereja-gereja kita harapkan agar bisa bersatu untuk mengatasi perbedaan. Dan gereja-gereja kita harapkan bisa tampil di negeri ini dengan hikmat kerajaan surga di tengah kerajaan dunia,” tukas pria yang termasuk dalam 21 Tokoh Kristiani 2013 Pilihan NARWASTU ini. 

“Dalam menghadapi Tahun Baru 2015, saya tidak terlalu khawatir. Karena kuasa Tuhan lebih besar dari kuasa dunia. Untuk menghadirkan kuasa Tuhan itu, maka kita harus makin dekat kepada Tuhan dengan berdoa dan beribadah. Apa yang tidak pernah muncul di dalam hati, tidak pernah didengar oleh telinga dan tidak pernah dilihat oleh mata, itu akan diberikan Tuhan kepada kita umat yang dikasihiNya. Yang penting, mari kita menghadirkan hikmat kerajaan Allah di dunia ini,” terang jenderal purnawirawan bintang satu ini. KT

Berita Terkait