BPK Penabur Jakarta Gelar International Choir Festival 2017

359 dibaca
Pengurus BPK Penabur Jakarta bersama tim juri saat akan menggelar International Choir Festival 2017.

Beritanarwastu.com. Sebagai sekolah swasta yang bonafit dan dikenal akan keberhasilannya mencetak bibit-bibit unggul siswa dan siswinya melalui pendidikan, BPK Penabur Jakarta kembali menggelar International Choir Festival (PICF) 2017, dan berlangsung pada Senin-Jumat, 5-9 September 2017. Event yang diadakan untuk ketiga kalinya ini diikuti 4.923 peserta dari 16 provinsi di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Lampung, Bengkulu dan daerah lainnya.

Untuk kategori yang diperlombakan dalam PICF 2017, yakni Kindergarden, Primary School, Junior High School dan Senior High School. Sedangkan untuk kategori umum, yakni Mixed Youth Choir, Folklore, Gospel & Spiritual dan Musica Sacra. Dalam event ini BPK Penabur Jakarta bekerjasama dengan Bandung Choral Society (BSC) yang telah dikenal memiliki reputasi internasional untuk mengadakan festival paduan suara. "Kami mengajak kita semua bergandengan tangan dan bersinergi mengambil peran dalam mendidik generasi muda harapan bangsa," jelas Ketua BPK Penabur Jakarta,  Adri Lazuardi, S.H. di hadapan para awak media mengenai tujuan diselenggarakannya acara tersebut.

Acara yang mengambil temaBerpadu Suara, Bersatu Hati, Membangun Karakter Anak Negeri, Kami Persembahkan Penabur International Choir 2017 untuk Indonesia Tercinta menghadirkan para dewan juri dari dalam dan manca negara yang ahli di bidangnya, Ivan Yohan, Josefh Kristanto, Roynaldo H. Saragih, Albert Tay, Dang Chau Anh, Dennis Gregory A Sugarol, Mark O Leary, Paul Smith dan Susanna Saw. Turut hadir dalam acara tersebut, Dr. Arie Budhiman (Staf Ahli Mendikbud Bidang Pembangunan Karakter), Dr. Sopan Adrianto (Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta), Drs. Husein Murad, M.Si (Wali Kota Jakarta Utara) serta tamu undangan lainnya. BTY

Berita Terkait