BPK Penabur Jakarta Rayakan HUT Ke-67

516 dibaca
HUT ke-67 BPK Penabur. Sekolah berkualitas yang menyiapkan generasi penerus bangsa.


BERITANARWASTU.COM. Bertempat di gedung BPK Penabur Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Blok A5-A8, Kelapa Gading, Jakarta, pada Kamis, 27 Juli 2017 lalu, berlangsung acara “Ibadah Syukur 67 Tahun BPK Penabur Jakarta.”  Usai ibadah perayaan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 40 siswa berprestasi dan Satya Karya, yaitu penghargaan kepada 98 orang karyawan yang telah mengabdi selama 10 tahun atau lebih di BPK Penabur Jakarta. Penghargaan juga diberikan kepada sekolah-sekolah di tiang jenjang yang ada sebagai sekolah terbaik dalam mengaplikasikan Kaizen.
Selain itu, ada peluncuran dua buku ceritera karakter, di mana buku pertama berisikan 67 cerita bertemakan karakter yang ditulis oleh orangtua murid jenjang TK, dan dilengkapi dengan gambar yang diwarnai oleh anak-anak mereka. Sementara buku kedua berisikan 67 cerita bertema karakter yang ditulis oleh orangtua dan anak di jenjang SD (25 ceritera), SMP (25 ceritera), dan SLTA (17 ceritera).
Buku yang akan ada di perpustakaan sekolah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik dan orangtua dalam membentuk karakter anak. Pada kesempatan itu, BPK Penabur Jakarta secara simbolis memberikan bantuan, yang dikumpulkan dari seluruh peserta didik untuk digunakan dalam penerjemahan dan distribusi Alkitab ke berbagai daerah di Indonesia. 
Seluruh kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan penutupan Best Students Choir Festival (BSCF) 2017, yaitu festival paduan suara yang diselenggarakan BPK Penabur Jakarta, berlangsung sejak 25-27 Juli 2017 dan diikuti 2.407 peserta didik. Melalui BSCF 2017 peserta terbaik akan mengikuti Penabur International Choir Festival (PICF) 2017 yang akan diadakan pada 5-9  September 2017.
BPK Penabur Jakarta saat ini memiliki 80 sekolah yang terdiri dari 22 TKK, 20 SDK, 17 SMPK, 16 SLTK, 5 Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), yaitu 1 Primary, 2 Lower Secondary, dan 2 Upper Secondary. Memasuki usia ke-67 tahun, menurut Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta, Elika Dwi Murwani, BPK Penabur Jakarta akan berkomitmen untuk secara konsisten mengembangkan sistem pendidikan yang menyuluruh demi perkembangan peserta didik agar memiliki dasar-dasar iman Kristiani yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi yang handal serta berjiwa melayani terhadap sesama. Salah satu tokoh Kristiani yang ikut berperan membesarkan BPK Penabur Jakarta adalah Ir. Robert Robianto. Robert Robianto pernah masuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2015 Pilihan Majalah NARWASTU.” KG

Berita Terkait