Dies Natalis Ke-30 STT SETIA Usung Tema “Berjuanglah Sampai Akhir”

1017 dibaca
Ketua STT SETIA, Pdt. Dr. Matheus Mangentang, M.Th.

              BERITANARWASTU.COM. Dalam kesederhanaan namun tetap dengan rasa sukacita, Sekolah Tinggi Teologia Arastamar (STT SETIA) Jakarta, menggelar dies natalis ke-30 dengan tema “Berjuanglah Sampai Akhir di Grha Yesyurun, Jakarta Barat, pada Sabtu, 13 Mei 2017 lalu. Selain mahasiswa, dosen, dan seluruh civitas STT SETIA, para alumni juga hadir dalam acara ini yang diisi dengan ibadah dan pengucapan syukur itu.

Pada kesempatan itu, dalam khotbah yang diambil dari Injil Matius 11:13-14, Ketua (Rektor) STT SETIA, Pdt. Dr. Matheus Mangentang, M.Th mengajak semua yang hadir untuk mempertahankan iman sampai akhir. “Sebab banyak yang tidak dapat bertahan sampai akhir, karena tergoda oleh berbagai macam cobaan duniawi,” tukas Hamba Tuhan yang giat melayani ke berbagai daerah pedalaman dan juga Ketua Sinode GKSI (Gereja Kristen Setia Indonesia) itu.

Pada kesempatan itu, Pdt. Mangentang juga bersyukur, karena STT SETIA mampu bertahan hingga 30 tahun. Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena penyertaan dan anugerah Tuhan. Demikian pula ketika STT SETIA dililit persoalan hingga ke ranah hokum, mereka mampu melewatinya dan menang. Bahkan, nama baiknya dipulihkan, karena pernah pula Pdt. Mangentang “dihantam” dengan pemberitaan-pemberitaan negatif oleh dua media. Dan itu sampai dilaporkan Pdt. Mangentang ke Dewan Pers lewat pengacaranya. Dan media yang memberitakannya negatif itu diminta Dewan Pers agar membuat permintaan maaf.

“Kemenangan di pengadilan karena campur tangan Tuhan. Sampai akhir  bersyukur, STT SETIA bisa bertahan hingga 30 tahun. Tantangan demi tantangan dapat kita hadapi, karena kami selalu memohon pertolongan kepada Tuhan, dan puji Tuhan, semua dapat dihadapi. Kemenangan di pengadilan karena campur tangan Tuhan, ini terjadi karena sekolah ini milik Tuhan. Terus berjuang dan tidak akan selesai pelayanan kita di dunia pendidikan,” kata pria yang termasuk dalam “21 Tokoh Kristiani 2010 Pilihan Majalah NARWASTU” ini. Usai ibadah, kegiatan dies natalis diisi pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh pimpinnan STT SETIA dan undangan. TH

Berita Terkait